Loading...

Pabrik PT SIPP Teken MoU Bersama LAMR KB 8 & 5 Sakai Pengelolaan CSR

 





Mandau - ( detikperjuangan.com) Pabrik pengelolaan sawit PT Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) yang berada di km 6 Jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau melakukan kerjasama dengan Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Bathin (LAMR KB) 8 & 5 Sakai dalam pengelolaan Corporate Social Responcsibility (CSR). 

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Genaral Manager Pabrik PT SIPP Agus Nugroho  dengan Ketua Umum DPH LAMR KB 8 & 5 Johan ST MT di acara pengukuhan Penggawa Lembaga Adat Melayu Wilayah I Bengkalis dan Dubalang Sakai Rabu (14/07) di halaman Gedung LAMR Kawasan Batin 5 dan 8 jalan Rangau Km 6 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. 

"Ini merupakan program ataupun konsep CSR yang sudah lama kita masukkan dalam program kerja kita, namun karena melibatkan lembaga adat, jadi harus kita dudukkan bersama hingga bisa terealisasi saat ini," ucap General Manager Pabrik PT SIPP Agus Nugroho , Kamis (15/07) siang. 
 
Dengan kerjasama ini, ia pun berharap antara masyarakat adat dan masyarakat lingkungan di PT SIPP terus bersinergi dalam membantu masyarakat. 

"Pola pengelolaan CSR ini merupakan bukti nyata perhatian perusahaan terhadap ekonomi, peningkatan SDM masyarakat hingga kelestarian adat dan budaya," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Umum DPH LAMR KB 8 & 5 Johan ST MT menjelaskan penandatanganan MoU antara LAMR Kawasan Batin 8 & 5 Sakai dengan PT Sawit Inti Prima Perkasa adalah terkait pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dengan warga seputaran operasional perusahaan khususnya warga Sakai. 

Adapun CSR yang dikelola tersebut adalah  bantuan sosial bulanan untuk para Batin 8 Sakai, bantuan sembako untuk ribuan anak yatim, janda tua dan fakir miskin yang akan kita berikan bergiliran setiap bulannya, dan bantuan beasiswa pendidikan yang akan kita berikan kepada anak Sakai berprestasi dan kurang mampu.

"Program ini sesungguhnya adalah program yang sudah lama kita canangkan jauh-jauh hari dan alhamdulillah baru bisa terealisasi tahun ini," terang Johan yang juga mengucapkan terima kasih kepada pabrik PT SIPP dengan adanya kerjasama ini. ( Red/dpc)
Lebih baru Lebih lama