Loading...

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Lantik Tiga Pengulu Pergantian Antar Waktu

 


Rokan Hilir Bagansiapiapi (detikperjuangan.com)- Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong  didampingi Wakil Bupati H .Sulaiman,SS., MH, Senin, (23/8/21)  melantik pengulu Pergantian Antar Waktu ( PAW) di 3 kecamatan serta tiga kepenghuluan.

Pelantikan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong ditandai dengan   pengambilan sumpah jabatan.
Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh ketua TP PKK Kabuapten Rokan Hilir Sanimar Afrizal .SPd, Sekda  H.M.Job Kurniawan MSi serta Kepala OPD dan Camat,  yang dilaksanakan di gedung H.Misran Rais , Senin  (23/8/2021).

Pengambilan sumpah jabatan sebagai penjabat penghulu adalah kepenguluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan sebelumnya di PLT kan Taryono Camat Pekaitan digantikan dengan Datin Santi Utari SPd ,Kepenguluan Bayangkara Jaya sebelumnya Tutik kusmiyatun SPd, digantikan oleh Dami Linda Ritonga sedangkan Kepenguluan Pulau Halang Belakang sebelumnya (alhm ) Latifah Wahyuni SPD diganti kan oleh Faizal Abdul.

Usai pelantikan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong kepada wartawan mengatakan selamat kepada Datin dan Pengulu yang baru diantik dan bertugaslah dengan baik setelah pelantikan ini .

" Dilantikanya Datin dan Pengulu yang baru diharapan tentu dapat nanti mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik serta yang paling penting adalah bisa mencari solusi bagi masyarakat dan bisa mengangkat ekonomi masyarakat .,", Harap orang nomor satu di Rokan Hilir ini .

Terpisah Plt.kadis Pembedayaan Masyarakat desa (PMD) H. YANDRA. S.IP.M.Si mengatakan untuk Kepenguluan Bhayangkara Jaya Kecamatan Bagan Senembah Jaya bahwa dilantiknya Datin Pengulu tersebut karena ada sisa jabatan yang dilakukan penggantian antar waktu (PAW).

" Dalam proses antara waktu tersebut ada dua opsi yang harus ditempuh pertama dari perwakilan masing masing untuk melakukan hak pilih sedangkan opsi kedua yaitu musyawarah mufakat dan khusus untuk Bhayangkara Jaya itu diambil opsi kedua yaitu musyawarah mufakat yang sudah dilakukan oleh Bkep beserta tokoh tokoh dari kepenguluan yang berada di wilayah tersebut .,", terangnya.

Untuk kepenguluan Pedamaran seperti yang diketahui sudah setahun yang lalu Datuk pengulunya meningal dunia sementara PJs nya adalah camat Pekaitan jadi untuk mengisi kekosongan tersebut maka dilantiklah pejabat pengulu yang baru ,  karena dengan pertimbangan beban kerja camat pekaitan begitu banyak. Maka Pemda Rohil memilih camat  untuk konsen dalam mengemban tugas sehari hari apalagi dimasa pandemi covid 19 ini jelasnya 

Plt.Kadis Pmd  H. YANDRA. S.IP.M.Si juga menyampaikan bhawa untuk kepenguluan Pulau Halang Belakang Kecamatan Kuba, yang diketahui bahwa Datin pengulunya telah meninggal dunia.

"Dan untuk melanjutkan estafet beliau  Bupati mempercayai kepada suami alhmurmah  yang juga sebagai ASN di Pemkab Rohil  ,", pungkasnya (Tutur Suriadi/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama