Loading...

Memutus Penyebaran Covid-19- Pemdes Petani Semprotkan Disinfektan ke Sarana Umum dan Rumah Warga

 



Bathin Solapan-(detikperjuangan.com)- Guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Desa ( Pemdes) melaksanakan penyemprotan disinfektan di sarana umum diantaranya sekolah, masjid, musola dan juga rumah rumah warga.Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Petani Rasikun  diwakili  Sekdes Yumi Arif,Babinsa Serma Agusliadi,Bhabinkamtibmas Aiptu Hasrul ,Para RT ,RW ,Kadus Tungkek Putek Sofyan.Selain itu juga hadir tokoh masyarakat,tokoh Pemuda dan juga mahasiswa   STAI Hubbul Wathan  yang sedang melaksanakan KKN  di desa tersebut.




" Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua selama masa pandemic Covid 19.  Target kali ini  selama 4 hari penyemprotan disifektan akan tuntas di 4 Dusun .Dimulai  dari Dusun Tungkek Putek Selasa (3/8/21) dan selanjutnya dusun lainnya yaitu  dusun Belading,Paung Napal dan Dusun Lubuk Linong.Selain melakukan penyemprotan kita juga memberikan adukasi dan sosialisasi  agar  masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ( prokes),", Terang Sekdes Petani Yumi Arif.




Ditambahkan penyemprotan disinfektan di tempat sarana umum dan rumah warga  dilakukan  untuk membersihkan benda serta mencegah pertumbuhan seperti bakteri dan virus .

" Selain itu penerapan prokes  bagi masyarakat juga turut mendukung langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan penerapan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.,", imbuh Sekdes.




Kepada masyarakat juga diimbau untuk bersama mrl menerapkan pola hidup sesuai dengan prokes.


" Harapan kita dengan penyemprotan disinfektan ini dapat memutus penyebaran Covid-19 dan pandemic ini segera berakhir.Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar aman dan sehat,", pungkasnya ( Red/ dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama