Loading...

Peringati Hari Jadi Polwan ke 73,Polres Bengkalis Ziarah di Makam Pahlawan Bengkalis

 



Bengkalis (detikperjuangan.com)- Untuk memperingati Hari Jadi Polisi Wanita ( Polwan ) ke 73 tahun 2021,Polres Bengkalis Polda Riau menggelar kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan Bengkalis Kamis (26/8/21).

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT  bertindak sebagai pemimpin upacara dalam penghormatan kepada para pahlawan sesuai dengan Prokes ketat.






" Giat Hari Jadi Polwan tersebut sengaja  dipilih di Taman Makam Pahlawan karena beberapa alasan seperti Prokes Covid 19.Dan kemudian  untuk  mengingatkan kita semua agar bisa meniru para pahlawan yang telah gugur dan dikenang. ,", kata Kapolres usai upacara.

Kegiatan berlangsung hikmad dan lancar.Usai upacara dilakukan  penghormatan kepada  arwah para pahlawan.Kemudian  peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan, serta mengheningkan Cipta.Sebelum Upacara selesai  juga dilakukan penaburan bunga bersama Waka Polres Bengkalis, Kompol Aslely Farida Turnip, SIK. dan di ikuti Para Kabag, PJU dan Para Perwira beserta Pklqan Polres Bengkalis.

" Pelaksanaan Upacara  sangat sederhana, simpel dan bermakna, namun tujuannya mengingatkan kita dan memberi inpirasi jauh kedepan tentang perjuangan para pahlawan yang masih terus harus kita lakukan hingga titik darah penghabisan demi kemajuan nangsa dan negara Republik Indonesia yg kita ciitai ini,"  kata  Kapolres dengan penuh semangat.




Kapolres juga berharap Hari Jadi Polwan yang ke-73,  para  Polwan menjadi Kartini Kartini  di masa sekarang dan kedepan semakin memiliki nilai juang yang tinggi dalam memajukan kaum hawa di Indonesia khususnya  Kamtibmas di Wilayah Bengkalis, Karena memang sudah merupakan Cita - cita Bangsa dan Negara Bahwa tiada lagi perbedaan antara pria  dan perempuan dalam memajukan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini.,", pungkas  Kapolres Bengkalis lagi.( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama