Loading...

Siapkan Pelayanan Samsat Drive Thru di Daerah, Gubri Harap Dapat Beri Kemudahan Masyarakat

 



Pekanbaru (detikperjuanga.com) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Kapolda Riau untuk membuat Samsat Drive Thru di kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Hal ini dikatakannya untuk dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak.

Pihaknya juga menerangkan adanya masukan dari masyarakat khususnya di daerah untuk menambah Samsat Drive Thru selain di kantor Bapenda Provinsi Riau. Untuk itu pihaknya juga telah melakukan konsultasi kepada Kapolda Riau terkait hal tersebut.

"Kami sudah konsultasi dengan kapolda dalam rangka penambahan Samsat Drive Thru di semua daerah di Provinsi Riau," kata Gubri di Kantor Bapenda Provinsi Riau, Senin (9/8/2021).

Kemudian, ia juga menambahkan dengan adanya masukan dari masyarakat di daerah untuk melakukan pembayaran pajak secara online atau daring agar memudahkan masyarakat yang bekerja.

"Dikarenakan banyak masyarakat yang bekerja dan mereka ingin agar diberikan kemudahan dalam membayar pajak," tambahnya. 

Lebih lanjut Gubri mengutarakan adanya dispensasi atau stimulus penghapusan denda dalam pembayaran pajak berkendaraan di Provinsi Riau. Dimana pihaknya sudah berdiskusi dengan Wagubri dan Forkopimda lainnya terkait dengan dispensasi pajak, namun hal tersebut tidak selalu ada dan adanya pembatasan waktu.

"Untuk dispensasi ini diadakan tapi tidak lama, ini hanya sebentar saja. Karena kami ingin masyarakat selaku wajib pajak, akhirnya tahu kewajiban untuk membayar pajak ini," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga, Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau bersama Direktorat lalu Lintas (Ditlantas) serta pihak lainnya yang ikut membantu dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak ini.(PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama