Loading...

Bulan Bhakti Dua Dekade Partai Demokrat Gelar Vaksinasi Gratis - Bupati Kasmarni Beri Apresiasi

 


Bathin Solapan - ( detikperjuangan.com)- Bulan bhakti 2 dekade ( 20 tahun) Partai Demokrat ( PD) secara serentak menggelar bhakti sosial di tengah masyarakat.Seperti yang digelar  DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis melalui PAC Kecamatan Bathin Solapan Sabtu (18/9/21).Sebanyak 610 orang warga mendapatkan vaksinasi covid-19 tahap pertama secara gratis.Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari  di Pasar Modern Jalan Sutan Syarif Kasim Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni, SSos,MMP,Anggota DPR RI DR Ahmad,MSi,Ketua DPD PD Riau Asri Auzar,Ketua DPC PD Kabupaten Bengkalis Nur Azmi,anggota Fraksi Partai Demokrat  DPRD Kabupaten Bengkalis  Nanang Hariyanto,dr Marison Bationg Sihite,Kades Tambusai Batang Dui, Camat Bathin Solapan,Kapolsek Mandau AKP Jaliper Lumban Toruan S.AP,  dan juga Ketua PAC PD Lecamatan Bathin Solapan Syamsuri,SH.




Ketua PAC PD Kecamatan Bathin Solapan Syamsuri,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dibulan bhakti 2 dekade partai Demokrat ini adalah bentuk kepedulian PD terhadap masyarakat dimasa Pandemic covid-19. Selain itu juga membantu program pemerintah herd immunity dalam masyarakat serta memutus penyebaran Covid-19. 

Sementara itu Nur Azmi Ketua DPC PD Kabupaten Bengkalis menyampaikan program vaksinasi covid-19 ini merupakan kegiatan ke dua kali di wilayah Kabupaten Bengkalis. 
" Kegiatan ketiga akan berlanjut dengan jumlah warga mencapai 3000 orang.Kegiatan ini suatu ikhtiar untuk membantu masyarakat dan semoga bermanfaat menuju Indonesia sehat,", terangnya.

Pada kesempatan itu DR Ahmad MSi anggota Komisi 8  DPR RI menuampaikan rasa bangga dengan kegiatan tersebut. 
" Walau kegiatan di tingkat kecamatan, namun hampir sama dengan tingkat propinsi apalagi dihadiri Bupatuli Bengkalis ,", kata DR Ahmad,MSi 

Ahmad mengharapkan kedepan kader jajaran PD dapat membina  kerja sama yang baik antara Pemkab Bengkalis.




" Karena kader PD  siap bekerja sama.Dan kedepan aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis dapat disalurkan karena salah satu Dapil kita.Misalnya penanggulangan abrasi pantai dan pembangunan kampung nelayan.Kita siap bekerja sama dengan pemkab Bengkalis.,", kata DR Ahmad optimis.


Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan appresiasi  sempena peringati HUT Partai Demokrat ke-20 tahun tersebut, PAC Demokrat Kecamatan Bathin Solapan mengadakan beberapa kegiatan salah satunya vaksinasi gratis dosis pertama untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis beserta jajaran dan Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Bathin Solapan beserta jajaran, yang telah menginisiasi serta melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis,"tutur Kasmarni.



"Khusus untuk pelaksanaan kegiatan penanganan dan pencegahan covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bengkalis, sampai saat ini kami pemerintah daerah terus melakukannya dengan masiv dan optimal, baik secara devensive maupun offensive. Bahkan kami terus berusaha membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik TNI, Polri, ormas, dunia usaha dan juga partai politik serta para relawan covid-19, untuk saling bahu membahu dan bergandeng tangan kita,"ucapnya lagi.


Rasa senang serta bangga hari ini dapat melihat dan merasakan, peran Partai Demokrat yang telah membawa lebih kurang 500 vial vaksin untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.


" Hal ini tentunya dapat menambah peningkatan persentase masyarakat yang telah divaksin menuju herd immunity yakni 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bengkalis.,", kata Bupati ( jon/dpc)



Lebih baru Lebih lama