Loading...

Datang ke Riau, Mensos Risma Beri Bantuan Atensi Serta Motivasi ke Anak Yatim dan Disabilitas

 


 
Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau, Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) sekaligus memberikan motivasi kepada anak  yang orang tuanya meninggal akibat COVID 19 dan anak-anak disabilitas.
 
Bantuan atensi tersebut berupa tabungan, nutrisi anak, makanan bergizi, susu, vitamin, perlengkapan dan kebersihan diri, baby kit, family kit, masker, hand sanitizer, barang harian, sembako, dan lainnya yang disalurkan ke beberapa balai di Provinsi Riau dengan menjangkau 257 penerima manfaat dengan nilai total Rp332.982.800.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Risma memberikan motivasi serta berbincang kepada anak-anak disabilitas dan anak yang orang tuanya meninggal akibat COVID 19.

"Anak-anak ayo buktikan kalian bisa menjadi orang yang berhasil. Saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Insyaallah kelak kalian akan menjadi anak yang berhasil," ujarnya di Balai Abiseka Pekanbaru, Selasa (31/8/2021).

"Kalian tidak sendiri, gak boleh takut dan menyerah. Kalian juga boleh mengirimkan surat, boleh curhat. Insyaallah (suratnya) sampai," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, salah seorang anak penerima bantuan atensi, Fahri Putra Aditya yang merupakan warga Dumai mengucapkan terima kasih nya kepada Menteri Tri Rismaharini atas bantuan serta dukungan semangatnya kepada anak  disabilitas dan anak yatim-piatu yang menjadi korban COVID 19 di Riau.

"Terima kasih kepada ibu (bantuan dan dukungannya). Insyaallah kami di sini semua kuat dan akan tetap semangat menjalani hidup," ucapnya haru.(PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama