Loading...

Gegara Nyuri Motor Warga, Laki-laki ini Dihajar Massa




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Pria dewasa berinisial AH (38) di Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau bonyok diamuk massa. Warga Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah tersebut ketahuan mencuri sepeda motor milik warga sekitar.

Kejadian ini berawal pada Sabtu (11/9/2021) sekira pukul 19.45 WIB. Saat itu, AH mencuri 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah dengan nomor polisi BM 3511 XS yang diparkirkan di teras rumah korban atas nama Wili Sandi (25).

Pada saat itu, istri korban melihat pelaku membawa sepeda motor korban dan langsung berteriak maling. Sontak saja, warga langsung mengejar dan pelaku menjadi bulan-bulanan warga di RT/RW 002/001 Dusun Suka Damai, Desa Pasir Mas, Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi.

Saat personel gabungan Polsek Singingi dan Polres Kuansing yang dipimpin langsung Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol tiba di lokasi, warga yang geram dengan aksi pelaku tersebut, sudah berkumpul dan mengepung Pos Linmas Desa Pasir Mas. Dimana pelaku diamankan warga di pos tersebut, sebelum petugas kepolisian datang.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Humas AKP Tapip Usman menyampaikan, bahwa usai mendengar teriakan dari isteri korban tersebut, kemudian suaminya beserta warga yang melihat mengejar pelaku.

"Kemudian korban dan saksi melihat pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor tersebut di sawit-sawitan plasma di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi. Lalu korban Wili Sandi (25) dan saksi Nursalim (25) langsung menangkap pelaku dan mengamankannya di Pos Linmas Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi," ungkap Tapip.

Dijelaskannya, saat diamankan di pos tersebut, pelaku terkena pukulan dan lemparan batu dari massa yang sudah berkumpul dan geram dengan aksi tersebut.

"Warga yang marah dan geram dengan aksi pelaku tersebut, sudah mengepung Pos Linmas tempat pelaku curanmor AH (38) dimana tersangka diamankan warga," ujarnya.

Akibat kejadian ini, tangan kiri tersangka terkilir akibat jatuh dari sepeda motor, dan mengalami luka lebam pada bagian muka, bibir dan mata.

Beruntung personel gabungan kepolisian yang dipimpin Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH segera tiba di lokasi tersebut.

Lalu, pelaku tersebut pun dibawa ke puskesmas setempat untuk ditangani medis dahulu.

Kemudian AH (38) ini digelandang ke kantor polisi untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.( PAS/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama