Loading...

Antisipasi Kejahatan, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan Tingkatkan KRYD

 



Rokan Hilir(detikperjuwangan .com) - Guna mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan dan juga  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta  menekan angka kriminalitas,jajaran Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan Polres Rokan Hilir meningkatkan giat Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD).

Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Polres Rokan Hilir IPDA All Hidayat, S. Tr. K, terus mengintruksikan jajarannya dalam giat KRYD Hal merupakan upaya mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan kerawanan di wilayah Hukum Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan Polres Rokan Hilir .Dan juga rutin melaksanakan giat patroli dialogis di wilayah hukumnya, khususnya pada tempat-tempat yang mengundang keramaian dan rawan terjadinya kejahatan seperti yang dilaksanakan  Senin (11/10/2021)  malam.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto , SH.,SIK, melalui Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan IPDA All Hidayat, S. Tr. K, mengatakan, patroli dialogis tersebut bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Wilayah patroli di seputaran tempat-tempat yang di anggap rawan terhadap tindak pidana atau kejahatan serta tempat- tempat yang mengundang keramaian di wilayah hukum Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan ,"ungkap Kapolsek kepda Awak media Purna Polri . 

Dengan dasar Undang - Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Mendagri No 32 Tahun 2021,Surat Edaran Gubernur Riau, Surat Edaran Bupati Rokan Hilir dan
Surat perintah Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Nomor : Sprin / 31/IV/OPS.2/2021 tanggal 30 April 2021 Tentang Pelaksanaan Kegiatan ( KRYD) Prokes dan Jam malam dalam rangka menciptakan situasi yang Kondusif diwilayah Hukum Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan .


Dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid -19 dan tindakan pidana seperti, curanmor,jambret ,sajam,Narkoba,premanisme, pencurian rumah atau kos kosan yang ditinggal penghuninya, serta memberikan himbauan dalam penerapan protokol kesehatan.

Selain melakukan Patroli, Team patroli dialogis Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, juga menyambangi semua tempat ibadah dan obyek vital lainnya di wilayah hukum Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan ," imbuh Kapolsek.

Giat ini dilaksanakan oleh Aipda Ifanto, bersama rekannya Bripka Salman Ali.  Dan personil lainnya, selama giat   kamtibmas berlangsung situasi dalam keadaan Aman dan kondusif.(Tutur S/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama