Loading...

Bupati Buka Kegiatan Forum Silaturahmi Pemkab Bengkalis Bersama Para Mubaligh- Kasmarni : " Mubaligh Adalah Agen of Change,,"




Mandau - (detikperjuangan.com)- Bupati Kasmarni membuka langsung kegiatan Forum Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bersama Para Mubaligh di empat kecamatan.Diantaranya Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau. acara dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mandau, Jum'at, 8 Oktober 2021.

Bupati Kasmarni turut membawa Wakil Bupati H. Bagus Santoso dan Sekda H. Bustami HY untuk mendampingi.

Perempuan pertama yang menjadi Bupati di Provinsi Riau itu mengatakan, para mubaligh adalah agen of change, pembawa perubahan dikehidupan masyarakat, agar menjadi lebih baik, berkarakter dan berintegritas.

Saking penting dan bernilai strategisnya peran para mubaligh khususnya dalam pembangunan daerah, Bupati Kasmarni telah merencanakan kegiatan “pembinaan ummat, satu desa satu penyuluh keagamaan” 




Kasmarni mengungkapkan, program tersebut masuk dalam implementasi dari program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, serta kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa. 

"Bapak/ibu para mubaligh inilah nantinya yang akan mengisi serta menunjang kegiatan tersebut, sehingga visi dan misi kami sebagai bupati dan wakil bupati tersampaikan kepada masyarakat," terangnya.

Dikesempatan itu, Bupati Kasmarni mengajak para mubaligh, yang juga penyuluh pembangunan dan penyambung lidah pemerintah ke masyarakat, untuk menjadikan forum ini sebagai media, menggali lebih dalam konsep visi, misi serta program unggulan daerah, sehingga dapat dimengerti dan disampaikan secara baik.( Rls/dpc).

Lebih baru Lebih lama