Loading...

Bupati Buka Workshop FOS Jenjang SD se-Kabupaten Bengkalis- Operator Adalah Jantungnya Sekolah



Duri, -(detikperjuangan.com)- Operator sekolah adalah jantungnya sekolah, harus bekerja terus tanpa henti agar kegiatan sekolah dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan, maka ikuti kegiatan peningkatan kapasitas operator sekolah yang akan dilaksanakan pada hari ini dengan serius dan baik. Sebagai masukan yang berharga untuk pengayaan ilmu dan substansi terkait tugas dan fungsi dari operator sekolah.

Hal tersebut tersebut di sampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat membuka forum operator sekolah  ( FOS) jenjang Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 bertempat di Aula Hotel Surya Duri, Kamis (14/10/2021).


Kasmari mengucapkan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus forum operator sekolah, jenjang SD Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021-2024, yang baru saja dikukuhkan. 

"Selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus forum operator sekolah, jenjang SD Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021-2024, yang baru saja dikukuhkan. Jalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, melalui pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai aturan," ucap Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni berharap, keberadaan forum ini, benar-benar dapat menjadi wadah komunikasi, koordinasi serta sinergi seluruh operator sekolah jenjang SD se-Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme kerja, sehingga akan berdampak pada terciptanya operator sekolah yang berkualitas, profesional dan teliti.



"Kami berharap, forum operator sekolah untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah terkait pendidikan, serta mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian pendidikan, sehingga kedepan dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah forum yang solid dan semakin profesional. Tunjukkan bahwa operator sekolah memiliki kapasitas diri yang baik dan berintegritas," harap Kasmarni.

Tetap beri perhatian akan peran operator sekolah, karena melalui jemari para operator sekolah semua data di sekolah dapat terhimpun. Mulai dari data siswa, data guru dan tenaga kependidikan serta data sarana prasarana, yang di input ke dalam suatu aplikasi yang disebut dapodik yaitu data pokok pendidikan, pesan Kasmarni kepada dinas pendidikan.

Tidak hanya itu kata Bupati, saya tegaskan, terus bina dan berikan ilmu secara maksimal kepada operator sekolah kita, sehingga mereka benar-benar dapat memahami dan tercerahkan secara jelas serta detail tentang tugas dan fungsi operator sekolah, sekaligus berikan arahan-arahan konkrit tentang hal apa saja yang harus dilakukan oleh operator sekolah, dalam penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bengkalis.


Tampak hadir pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta sejumlah peserta workshop.( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama