Loading...

Menteri ESDM RI Pasang Target Produksi Blok Rokan Meningkat 200 Ribu Barel




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif mengharapkan hasil produksi Pertamina Hulu Rokan (PHR) bisa meningkat. Dengan target pada tahun 2023 mendatang bisa mencapai 200 ribu barel per hari.


Harapan ini disampaikan Arifin saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah kerja PHR area Minas Kabupaten Siak, Riau, pada Kamis (14/10/21).


"Diharapkan produksi minyak Blok Rokan dapat meningkat signifikan.Tahun 2023, produksi minyak Blok Rokan harus di atas 200ribu barel per hari," harapnya, saat diwawancara usai pertemuan di Golden Barrel Club PHR, Minas, didampingi oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Ia mengatakan, untuk peningkatan produksi Blok Rokan, diharapkan bisa menahan laju penurunan produksi dan bisa meningkatkan produksi di tahun mendatang.

Ia mengungkapkan, laju penurunan produksi Blok Rokan sudah bisa diatasi dengan dilakukan banyak pengeboran sumur baru, dan ini akan terus ditingkatkan kedepannya.


Arifin Tasrif menyebutkan, PHR juga melakukan pengenalan teknologi baru sebagai salah satu sistem monitoring yang diterapkan yang bisa menghemat waktu dan menghemat biaya. 


Sehingga dengan adanya teknologi baru tersebut, diharapkan bisa mendeteksi masalah yang terjadi di lapangan dan bisa dilakukan langkah-langkah perbaikan.

"Ini menggunakan teknologi informasi yang paling baru," tandasnya.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama