Loading...

Pasien Sembuh Meningkat, RSUD Mandau Hanya Rawat 2 Pasien Positif Covid-19

 


Duri (detikperjuangan.com) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau, Kabupaten Bengkalis saat ini hanya merawat dua orang pasien positif covid-19. Hal tersebut lantaran menurunnya angka penyebaran wabah tersebut.

Direktur RSUD Mandau dr Chairiah melalui kepala bidang pelayanan, drg Armen Sosialisa Sihotang menjelaskan bahwa saat ini, RSUD Mandau belum ada mendapat pasien tambahan yang terpapar covid-19.

"Sampai kemarin, hanya ada 2 orang pasien Covid-19 (yang dirawat). Sepertinya belum ada penambahan hari ini," kata Armen, Rabu (6/10/2021).

Begitupun pasien yang meninggal lantaran terpapar covid-19, Armen menjelaskan bahwa terakhir, di RSUD Mandau pasien yang meninggal hanya terjadi di bulan Agustus 2021.

"Yang meninggal dunia terkahir di bulan Agustus. Selama September dan sampai hari ini, yang meninggal tidak ada," tuturnya.

Pencapaian ini tentunya berkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Meski demikian, pejabat rumah sakit plat merah ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah.

"Kita harap supaya tetap mengikuti protokol kesehatan walau kondisi saat ini tren menurun drastis, tapi tetap waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan," pintanya.

Di sisi lain, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis di hari kelima Oktober 2021 kemarin, bertambah sebanyak 2 orang. Sehingga, kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di tahun 2021, sampai hari ini, Selasa 5 Oktober 2021, menjadi 7.117 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra menjelaskan, tambahan 2 kasus baru tersebut berasal dari Mandau dan Bukit Batu.

“1 Kasus di Mandau berasal dari (kelurahan/desa) Babussalam. Sementara di Bukit Batu dari Batang Duku," ujarnya.

Masih kata Ersan, adanya 2 kasus baru hari ini, maka secara kumulatif selama Oktober 2021 terjadi penambahan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 18 orang.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini.(PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama