Loading...

Ratusan Peserta Khafilah Dari 11 Desa / Kelurahan Berjuang Dalam MTQ ke 46 Kecamatan Mandau




Duri -( detikperjuangan.com)- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kecamatan Mandau telah resmi dibuka oleh Bupati Kasmarni.

Pembukaan dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah, komplek kantor Camat Mandau, di Duri. Senin malam, 18 Oktober 2021 malam.

Sebanyak 200 peserta akan berjuang menampilkan yang terbaik pada MTQ yang dilaksanakan selama 9 hari ini, terhitung sejak 18 hingga 27 Oktober 2021.

Peserta tersebut adalah perwakilan 11 Kafilah dari desa/kelurahan se-Kecamatan Mandau. MTQ dilaksanakan di 2 lokasi, yakni di Gedung Bathin Betuah dan Masjid Besar Arafah.

Piala bergilir yang tahun sebelumnya dipegang oleh Kelurahan Air Jamban, kini kembali diperebutkan.

Adapun cabang yang dimusabaqahkan meliputi tilawah belia, tilawah remaja, tilawah dewasa, tahfis 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, fahmil, syarhil, dan barzanji marhaban.

Berbeda dari tahun sebelumnya, bukti vaksin menjadi salah satu syarat bagi peserta untuk mengikuti MTQ tingkat kecamatan Mandau ini.

Hal itu selaras dengan tema MTQ ini, yakni "Melalui MTQ ke 46 Tingkat Kecamatan Mandau Tahun 2021, Bersama Kita Mencegah Pandemi Covid-19 dengan Mengamalkan Nilai-nilai yang Terkandung Dalam Al-Qur’an, Guna Mewujudkan Kecamatan Mandau yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera" ( Rls/ dpc)

Lebih baru Lebih lama