Loading...

Tambah Medali Untuk Riau, Atlet Dayung Sabet Perak di PON Papua

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Atlet Dayung perwakilan Provinsi Riau di PON XX Papua, Raudhani Fitrah menambah pundi-pundi medali dalam cabang olahraga dayung yang digelar di venue Teluk Yotepa, Rabu (29/9/2021).

Atlet putri yang turun di nomor perahu kayak satu (K1) 500 meter ini meraih medali perak atau juara kedua setelah mengungguli atlet dari Provinsi DKI Jakarta.

Sementara yang meraih medali emas, atau juara 1 diraih oleh atlet asal tuan rumah, bumi cendrawasih Papua.

Sekretaris cabang olahraga (Cabor) Dayung Riau, Amrisal mengaku bersyukur atlet dari cabor dayung Riau mampu menambah torehan prestasi bagi Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, atlet kita meraih medali perak PON Papua di Teluk Yotepa," kata Amrisal, Rabu (29/9/2021) malam.

Ia menjelaskan, bahwa atlet wanita Raudhani Fitrah itu turun di nomor K1 500 meter putri di even akbar tersebut.

"Juara 1 Papua, juara 2 Riau dan juara 3 DKI Jakarta," ujarnya.

Amrisal mengaku bersyukur atlet-atlet dayung Riau dapat menorehkan prestasi. Namun ia tak jumawa, pihaknya akan berupaya mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Riau.

Sebelumnya, atlet putra dari Cabor dayung Riau, Maizir Riyondra lebih dulu mempersembahkan medali emas di Cabor dayung.

Medali emas itu dipersembahkan Maizir Riyondra di nomor Kayak 1 Putra 1.000 meter pada laga final yang berlangsung, Selasa (28/9/2021).

Saat pertandingan final itu, atlet dari Riau melawan atlet-atlet dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Jambi. Amrisal menjelaskan, pada posisi juara kedua diraih oleh atlet dari Jambi dan juara ketiga dari DKI Jakarta.

"Perolehan sementara dayung Riau, 1 emas dan 1 perak," tuturnya.

Sebagai pengurus cabang olahraga, Amrisal berharap ke depannya atlet yang dibinanya itu bisa memiliki prestasi yang lebih bagus dan lahir bibit unggul lainnya.

"Harapannya saya sebagai pengurus beserta kawan-kawan, yaitu bagaimana dayung Riau lebih bagus dan berjalan, serta mempunyai cita-cita yang up to date ke depan. Kita juga memberikan gambaran bahwa dayung Riau ada bibit unggul lewat PPLP, PPLM, dan Cabor kabupaten kota PODSI di Riau, langkah itu akan kita sinergikan agar ada bibit terbaru agar membawa Riau gemilang ke depannya," jelasnya.(PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama