Loading...

Bupati Apresiasi Kegiatan Donor Darah IDI Kabupaten Bengkalis Senpena HUT ke 71 di Mancy Duri




Mandau ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni, SSos,MMP sangat mengapresiasi kegiatan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Cabang Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT IDI ke 71 tahun 2021. di Mandau City Mall ( Mancy) Duri Kecamatan Mandau.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis saat meninjau kegiatan tersebut di Mandau City Mall ( Mancy) Duri Kecamatan Mandau Ahad (28/11/21).

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau,Bathin Solapan ,Pinggir dan Talang Muandau.




" Selamat HUT IDI ke 71 ,mudah-mudahan kita semua selalu  diberikan kemudahan, kelancaran Allah SWT untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah,maju dan sejahtera .Mohon doa dan dukungan semuanya.Semoga program yang sudah ditetapkan bisa kita jalankan ditahun tahun berikutnya,", kata Bupati dalam sambutan singkat nya.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra, Ketua IDI Kabupaten Bengkalis dr Rinaldi,Ketua Pernakes Kab Bengkalis dr Fidel Fuadi,Kapolsek Mandau AKP Jaliper Lumban Toruan S.AP ,Direktur RSUD Mandau dr Chairiah, dan beberapa Direktur Rumah Sakit yang ada di Kecamatan Mandau serta  juga dari D3R ( Donor Darah Duri Riau ).Anggota DPRD Bengkalis Nanang Hariyanto, SH.





Ketua panitia Dr Yusuf kepada menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bengkalis yang masih menyempatkan  hadir di tengah kesibukan yang begitu padat.Dan juga kepada  pihak Management  Mall Mancy Duri yang telah bersedia memberikan tempat untuk kegiatan.Dan juga terima kasih kepada seluruh pantia dari IDI Kabupaten Bengkalis yabg telah bertukus lumus mensukseskan kegiatan donor darah ini.Serta  juga kepada pihak RSUD Mandau 
Mudah mudahan kedepan kegiatan lebih baik lagi.
" Target hari ini sebanyak 150 kantong darah.Karena di wilayah 4 kecamatan yaitu Mandau,Pinggir,Bathin Solapan dan Talang Muandau membutuhkan 16 kantong darah setiap harinya untuk 4 rumah sakit besar.
Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan bisa membantu penyediaan stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan.,", kata dr Yusuf.

Ditambahkan bahwa kegiatan ini untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN) dan HUT IDI ke 71 dan juga Hari Pahlawan.
" Kegiatan ini mengusung tema setetes darah sejuta kehidupan.,", imbuhnya.





Sementara itu Ketua IDI Cabang Kabupaten Bengkalis Dr Rinaldi menyampaikan bahwa kegiatan donor darah adalah salah satu program kerja IDI Kabupaten bengkalis. 
" Terima kasih kepada Bupati Bengkalis yang hadir dalam acara.Dan juga kepada seluruh peserta donor darah hari ini.Karena kita dapat memberikan sesuatu guna menyelamatkan sejuta  kehidupan.Dan apa yang kita laksanakan hari ini mendapat berkah dari Allah SWT serta dapat menambah stok darah untuk yang membutuhkan. Dan bahkan kiranya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai peserta donor darah hingga 3 atau 4 persen., ", ungkapnya.( Red/dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama