Loading...

Dukung Program Percepatan Vaksinasi PHR Donasi 5.000 Dosis Vaksin Gotong Royong Bagi Masyarakat Duri


Foto : Manager Corporate Affairs Asset North Rudi Arief memberikan secara simbolis 5000 dosis vaksin gotong royong kepada Bupati Bengkalis Kasmarni pada Sabtu, 13 November 2021 di Kantor Camat Mandau.


Duri,---(detikperjuangan.com)- Untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dalam mencapai kekebalan komunitas _(herd immunity)_, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja Rokan menyumbangkan 5.000 dosis Vaksinasi Gotong Royong (VGR) bagi masyarakat Duri Kabupaten Bengkalis.

Manajemen PHR yang diwakili oleh Rudi Arief Manager Corporate Affairs Asset North menyerahkan secara simbolis 5.000 dosis vaksin kepada Bupati Bengkalis Kasmarni hari ini di Kantor Camat Mandau. Hadir pada acara ini Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S,I,K, M.T, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra dan Direktur RSUD Mandau dr Chairiah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah memberikan vaksin untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis. Untuk mencapai _herd immunity_ 70%, jangankan diberi, membeli pun kita mau asal masyarakat kita bisa tervaksinasi secara keseluruhan”, ungkap Kasmarni. Bupati Bengkalis juga menyampaikan, tidak hanya PHR, diharapkan semua perusahaan dapat melakukan hal yang sama.

“Kami akan membuat vaksin center di Mall Mandau City sehingga masyarakat dapat setiap hari datang ke sana untuk mendapatkan vaksin”, kata Kasmani.




“Mengingat masih terdapat sebagian anggota masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksin, maka PHR berinisiatif mendonasikan vaksin untuk masyarakat di Duri dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dalam pelaksanaan vaksinasi,” jelas Rudi. “Besar harapan kami agar masyarakat Duri melakukan tindakan preventif dengan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengurangi risiko terjangkit COVID-19 yang dapat mengancam keselamatan jiwa,” lanjut Rudi.

Di PHR sendiri sejak 1 Oktober 2021, telah diterapkan kebijakan _No Vaccine No Entry_, dimana hanya pekerja yang sudah divaksinasi yang diizinkan masuk ke fasilitas operasi dan kantor. Peraturan ini juga berlaku bagi tamu perusahaan yang akan masuk ke area operasi. Sekitar 28.000 karyawan, mitra kerja dan anggota keluarga di lingkungan PHR WK Rokan telah mengikuti program vaksinasi.

Saat ini Provinsi Riau menduduki posisi ke-7 kasus aktif dan kasus meninggal COVID-19 di Indonesia. Untuk mencegah penularan yang lebih luas, vaksinasi menjadi solusi mitigasi dan diharapkan masyarakat tidak memiliki keraguan dalam pelaksanaannya. Dalam kegiatan ini, jenis vaksin yang didonasikan PHR adalah vaksin Sinopharm yang telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia dan lolos uji tes Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).( Rls/dpc).
Lebih baru Lebih lama