Loading...

Latih Kemahiran Personil, Polres Rokan Hilir Laksanakan Giat Latihan Menembak




Rokan Hilir (detikperjuangan.com.) Guna meningkatkan kemampuan Personel dalam menggunakan senjata api (senpi) dinas, jajaran Polres Rokan Hilir melaksanakan giat  latihan menembak sasaran. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Polres Rokan Hilir Rokan (Hilir,) yang  diikuti sebanyak 45 Personel Polres Rokan Hilir , Selasa (09/11/2021).

Sebelum melaksanakan latihan menembak, personel Polres Rokan Hilir mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasional senjata laras pendek  setiap peserta harus memahami cara oleh Aiptu Sabam  Sihombing  dan Aipda Edisen Susilo .Dengan menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya.Karena bila salah dalam menggunakan akan berakibat fatal.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.,SIK, mengatakan,melalui Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, SH., bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Rokan Hilir

Tujuan dari latihan ini, lanjut Juliandi untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya dalam menggunakan senpi.

 " Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi”, Kata AKP Juliandi,SH. 


Sementara itu, Kasubbag Humas polres Rokan Hilir Polres Rokan   mengungkapkan bahwa kegiatan latihan menembak ini adalah salah satu agenda rutin, sesuai jadwal yang dilakukan Polres Rokan Hilir. 

“Kegiatan latihan menembak ini sangat bermanfaat untuk melatih kemahiran Personel dalam menggunakan senjata api yang memiliki tujuan utama menjaga Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) yang tetap kondusif,” Tutupnya ( Tutur S/dpc).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama