Loading...

Muscam Perdana , Firdaus Saputra Resmi Nakhodai DPK KNPI Bathin Solapan

 




Detikperjuangan.com –Bathin Solapan-Musyawarah Kecamatan ( Muscam) DPK Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis digelar Jumat (19/11/21) kemarin di BalainPertemuan Kantor Desa Sebangar .Dalam muscam perdana tersebut Firdaus Saputra terpilih secara aklamasi untuk menakhodai Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Bathin Solapan.



Muscam  dihadiri Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi, ST didampingi Sekjen Gali Satya Perkasa, SE, Kapolsek Mandau diwakili Panit Intel IPTU Belfrid, perwakilan pejabat dari Kantor Kecamatan Bathin Solapan, Babinsa Desa Sebangar, Kades Bumbung  Amiruddin, SH., MH, Ketua OKK M. Iqbal, pimpinan sidang Mirzal Apriliando, S.Kom serta seluruh perwakilan OKP dan unsur kepemudaan di wilayah Gerbang Permata.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Firdaus  mengangkat visi-misi gerakan pemuda yang bermarwah serta menjunjung tinggi kesatuan dalam keberagaman, ia mengajak seluruh pemuda di Kecamatan Bathin Solapan untuk  menjalankan program  ‘Ekonomi Pemuda Kreatif’ guna memajukan pemuda dan utamanya kesejahteraan masyarakat.




 “Selain menjalankan berbagai program kepemudaan berbasis kesejahteraan terhadap masyarakat, kita juga akan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Setiap program kerja pemerintah  akan kita dukung dan bantu wujudkan demi kemaslahatan masyarakat,” kata Firdaus.

Pimpinan sidang, anggota serta seluruh pihak yang hadir sepakat menetapkan Firdaus sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan dikarenakan merupakan calon tunggal. 

Terpilihnya Firdaus sebagai Ketua DPK Kecamatan Bathin Solapan ditandai dengan penyerahan tongkat kepemimpinan dan bendera KNPI  oleh Ketua DPD Andika Putra Kenedy  kepada Firdaus. Kibaran bendera berlambangkan Komite Nasional Pemuda Indonesia di ruangan itu menandai lahirnya DPK KNPI di Bathin Solapan.




“Terima kasih untuk seluruh dukungan dan semangat yang diberikan kepada saya, bersama kita wujudkan DPK KNPI Bathin Solapan seirama dengan instruksi Ketua DPD KNPI Bengkalis sempena mewujudkan KNPI bermarwah, maju dan sejahtera. KNPI Bermasa!!!,”, sebutnya dengan penuh optimis. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Kenedi menyampaikan kata selamat kepada ketua terpilih. Dan menekankan agar ketua terpilih dapat menjadi cerminan positif dan memajukan seluruh pemuda/pemudi, organisasi kepemudaan, pemerintah dan masyarakat.

“DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan harus seirama dengan DPD KNPI Bengkalis dalam mewujudkan kemajuan kawula muda dari berbagai program unggulan pemerintah di bawah kepemimpinan  Bupati Bengkalis, Kasmarni. Harus bisa bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat, hendaknya DPK KNPI hasil Muscam perdana di Bathin Solapan ini mampu membawa terobosan yang baik dalam sinergi yang memajukan. Selamat dan sukses atas terpilihnya Bung Firdaus secara aklamasi pada Muscam hari ini, semoga mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” kata Andika, Ketua DPD KNPI Bengkalis.

Andika berharap Firdaus dapat segera membentuk struktur kepengurusan yang lengkap guna semaksimal mungkin mewujudkan program kepemudaan nan berdampak nyata baik bagi masyarakat.

“Seperti visi-misi yang diangkat tadi, ingin merangkul seluruh pengurus KNPI Kecamatan Bathin Solapan dan OKP yang tergabung di dalamnya dalam upaya meningkatkan perekonomian melalui program Ekonomi Pemuda Kreatif. Kita harap ketua terpilih dapat segera merumuskan struktural yang solid dan dapat menjalankan setiap program yang ditaja dengan baik,” ujar Andika Sakai, sapaan akrabnya.

Pun demikian, Sekjend DPD KNPI Gali Satya berpesan agar ketua terpilih dan seluruh pengurus nantinya dapat berkomitmen menjalankan program. “Jalankan program yang nyata, bukan sebatas program tanpa realisasi. Harus solid dan junjung tinggi kesatuan dan persatuan.Jadikan DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan sebagai wadah yang humanis, mandiri dan kreatif dalam mewujudkan KNPI yang bermarwah, maju dan mensejahterakan masyarakat. Sekali lagi, selamat dan sukses,” , Harapnya ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama