Loading...

Panglima Besar DPP LLMB Riau Lantik Datuk Jasmi Sebagai Panglima Muda LLMB Kabupaten Bengkalis

 




Mandau ( detikperjuangan.com)- Panglima Besar DPP LLMB Propinsi Riau Datuk Ismail Amir,SH,MH Sabtu (13/11/21) secara resmi melantik Datuk Jasmi sebagai Panglima Muda Lembaga Laskar Melayu Bersatu ( LLMB) Kabupaten Bengkalis bersama jajarannya bertempat di Gedung LAMR Kecamatan Mandau.
Pelantikan  Panglima Muda LLMB Kabupaten Bengkalis ditandai dengan penyerahan bendera kebesaran LLMB serta pemasangan tanjak, Pin Panglima Muda dan id card.





Dalam sambutannya Panglima Besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau-Kepri, Datuk Ismail Amir, SH. MH mengatakan bahwa pelantikan ini harus dilakukan agar organisasi ini bisa berjalan, lebih lanjut dan sempurna. Dalam kesrmpatan itu ditegaskan jika  LLMB ini harus mampu menjadi tuan di negeri sendiri, jangan jadi penonton.

"Tentunya jika kita bersatu bahu membahu untuk membesarkan dan menjalankan organisasi ini Insya Allah kita mampu mengarungi kerasnya tantangan sebagaimana semboyan LLMB, bersatu kita kuat.Namun jika merajuk kita tinggalkan. Jadi jika ada yang keluar dari LLMB meraka itu perajuk, kita tidak mengurus orang-orang perajuk, bagaimana organisasi ini akan besar jika disibukan dengan mengurus orang-orang seperti itu itu,'' tegasnya.

Ditambahkan bahwa perjuangan itu butuh waktu, tapi tak boleh tak berjuang, kalau tak kita yang memperjuangkan, siapa lagi,?.




Harapannya  Riau mampu menjadi negeri beradat dan negeri bertuan, adat dan kebudayaan yang ada merupakan cerminan marwah Riau yang harus terus dipertahankan sampai kapanpun. 

"LLMB ini organisasi daerah, jadi mitra pemerintah, fokus kita salah satunya soal tenaga kerja, kita berharap putra daerah lebih diperhatikan oleh dunia usaha di Riau," ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menyampaikan ucapan selamat dan tahniah, kepada Panglima Muda beserta jajaran pengurus DPD LLMB Kabupaten Bengkalis, yang baru saja dilantik.




Laksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, kuatkan komitmen untuk berkonstribusi positif dalam menjalankan tugas organisasi serta lahirkan program-program-program cemerlang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan daerah. 

"Kepada Panglima Muda dan segenap pengurus DPD LLMB Kabupaten Bengkalis, kami berharap selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan Pemerintah Daerah, serta mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian LLMB, sehingga kedepan, dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang solid, profesional dan berintegritas, dalam mendukung Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera", pinta Bustami.

Lebih lanjut Bustami mengatakan LLMB sebagai wadah pembinaan bagi anggota dan masyarakat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan, demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, dinamis dan agamis serta memegang teguh adat istiadat melayu.

Tentunya menjadi modal besar bagi LLMB untuk berpartisipasi ikut menyatukan masyarakat melayu dan berbagai etnis serta suku yang ada, dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepan. 




"Sebagai mitra Pemerintah Daerah, kiranya LLMB dapat ikut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial dan pembangunan di daerah ini, karena munculnya kompleksitas berbagai permasalahan, memerlukan partisipasi semua pihak untuk penanganannya. 

Mari bersama kita tanamkan sejak dini pengetahuan masyarakat melayu, agar tetap berjati diri kemelayuan dan bermanfaat dalam mengangkat tuah, marwah, harkat dan martabat melayu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Bengkalis Syaiful Ardi dan Sanusi, Kadis PMD Kabupaten Bengkalis H Yuhelmi, Kapolsek Mandau AKP J Toruan, Panglima Muda Kabupaten Bengkalis Datuk Jasmi, Ketua Panitia Pelaksana KH. Khairuddin Saleh, Sekretaris Umum DPD LLMB Indra Kusuma dan segenap pengurus DPD LLMB Kabupaten Bengkalis. (Rls/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama