Loading...

Siswa-Siswi SD/ MI se Kota Dumai Ikuti Pekan Kreatifitas dan Olimpiade

 



Dumai-(detikperjuangan.com)- Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Syahrinaldi menghadiri Pekan Kreatifitas dan Olimpiade Tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kota Dumai serta Pemberian Bantuan dan Santunan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Dumai yang bertempat di SMPN 2 Kecamatan Dumai Timur, Senin (16/12).

Olimpiade yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Dumai ini dibuka secara langsung oleh Asisten II dan diikuti oleh siswa-siswi SD dan MI yang ada di Kota Dumai serta ada 15 cabang yang akan dilombakan. 




Dengan tema “Semangat Berprestasi di Tengah Pandemi”, lomba ini bertujuan sebagai ajang perlombaan dengan sportivitas dan juga jadi pengasah pengetahuan serta minat dan bakat siswa SD yang ada di Kota Dumai.

Bersamaan juga dengan kegiatan tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Dumai membagikan Santunan Kepada Anak Yatim serta pemberian bantuan berupa 100 Unit Tempat Sampah  yang nantinya berguna untuk mendukung program Pemerintah Kota Dumai terkait kebersihan kota dalam menangani banjir dan banjir rob.




Asisten II H. Syahrinaldi berpesan kepada para Guru dan Siswa untuk selalu meningkatkan kreatifitas dan pemahaman kepada anak-anak demi kemajuan Kota Dumai meskipun dalam kondisi pandemi.

"Diharapkan dengan adanya lomba ini dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan anak-anak sehingga bisa bersaing dalam era globalisasi, anak-anak kita dituntut untuk lebih dalam menguasai bidang agama sehingga kedepannya dapat melahirkan generasi emas beriman dan bertakwa yang dapat memajukan Kota Dumai

Kepala Dinas Pendidikan Hj. Yusmanidar dalam kesempatan tersebut mengatakan pembukaan lomba ajang kreatifitas siswa ini merupakan kegiatan rutin yang terlaksana berkat kerjasama dari beberapa pihak.( Rls/dpc)

Sumber : Diskominfotik Dumai 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama