Loading...

Terjebak di Kamar Mandi, Ibu dan 3 Anak Tewas Saat Kebakaran Rumah

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Masyarakat yang bermukim di Perumahan Kubang Mas Permai, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, digemparkan atas terjadinya peristiwa kebakaran salah satu rumah pada Minggu (07/11/2021) sekira pukul 22.00 WIB.

Peristiwa naas ini menewaskan 4 orang penghuninya, yang merupakan seorang ibu dan tiga orang anaknya.

Rumah yang mengalami kebakaran ini adalah rumah milik Syafar (53) di Perumahan Kubang Mas Permai, RT 05 RW 01 Dusun I Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

"Korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran ini adalah, Suriyati (44), istri dari Syafar si pemilik rumah. Kemudian Ramadani Syafitri (22) anak perempuan pemilik rumah, Selvina Putri (17) dan Hazim Zhafran Syaputra (3)," kata Humas Polres Kampar, AKP Deni Yusra, Senin (8/11/2021).

Dijelaskan Deni, bahwa kepala keluarga, Syafar (53) mengalami luka bakar yang cukup serius pada bagian tangan dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Sansani Kota Pekanbaru.

"Sementara keempat korban yang meninggal dunia telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau," ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa korban yang tewas keempatnya tersebut ditemukan dalam kamar mandi rumah itu, selanjutnya korban meninggal dunia tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum.

Menurut Deni, berdasarkan keterangan Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar, peristiwa ini berawal pada Minggu (07/11/2021) sekira pukul 22.00 wib, saat itu saksi bernama Iden mendengar teriakan minta tolong dari pemilik rumah yang terbakar. 

Mendengar teriakan tersebut, saksi keluar rumah dan melihat api telah membakar rumah tersebut,

Selanjutnya saksi bersama warga perumahan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api semakin membesar, kemudian warga menghubungi Dinas Pemadam kebakaran dari Pemkab Kampar dan Pemkot Pekanbaru, sekira pukul 23.00 wib api berhasil dipadamkan.

Petugas Kepolisian dari Polsek Siak Hulu yang datang ke TKP langsung mengamankan lokasi dan kemudian mengevakuasi korban luka bakar Syafar ke RS Sansani Pekanbaru untuk pertolongan medis.

"Tim Inafis Satreskrim Polres Kampar yang datang ke lokasi telah melakukan olah TKP, sementara tim opsnal Satreskrim Polres Kampar dan unit Reskrim Polsek Siak Hulu juga melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait kejadian tersebut," ungkap Deni.

Sementara Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar saat dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran ini menyampaikan, bahwa tim masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini. 

Lebih lanjut disampaikannya bahwa rumah yang terbakar ini, kondisinya cukup sempit karena di rumah itu juga ada usaha jualan barang harian termasuk gas elpiji ukuran 3 kg. 

"Untuk akses pintu masuk dan keluar cuma satu lewat pintu depan, sementara pada pada ruangan tengah banyak barang dagangan yang mungkin menjadi penyebab sulitnya korban untuk keluar," katanya.

Untuk tindak lanjutnya, tim akan berkoordinasi dengan Bid Labfor Polda Riau guna dilakukan olah TKP ulang bersama Tim Labfor.

"Sementara untuk TKP saat ini telah dipasang police line dan dalam pengawasan aparat kepolisian," pungkasnya.( PAS/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama