Loading...

Buku Pembiasaan Siswa Diluncurkan, Walikota Dumai : " Kepala Sekolah dan Guru Fokus Ikut Memantau,".




Dumai- ( detikperjuangan.com)- Walikota Dumai H. Paisal menghadiri launching Buku Pembiasaan Siswa yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Selasa (21/12/21).

Acara Launching yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Kota Dumai tersebut diikuti oleh perwakilan sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Buku yang diluncurkan ini berisikan tentang Portofolio pemantauan ibadah siswa selama satu tahun mengenai doa-doa, adab, Kisah teladan, serta kutipan tunjuk ajar Melayu.

Peluncuran Buku Pembiasaan Siswa ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan generasi yang beriman, beradab berprestasi menuju Kota Dumai yang idaman.




Walikota Dumai H. Paisal dalam sambutannya mengatakan peluncuran buku pembiasaan ini untuk membentuk karakter anak sehingga menjadi karakter yang lebih beriman.

"Dengan kita komitmen untuk memantau secara rutin kegiatan anak, buku ini juga sebagai evaluasi anak dan dibutuhkan juga keterlibatan orang tua untuk selalu mengingatkan kepada anak selalu menghafal seperti doa-doa yang ada didalamnya," ucapnya.




Beliau juga berharap dengan adanya peluncuran buku ini kepala sekolah dan guru-guru harus juga fokus untuk memantau siswa-siswa  yang memegang buku tersebut sehingga siswa-siswa lebih dekat kepada agamanya.




"Kita semua ingin kedepannya siswa-siswa lebih dekat beriman dan dekat kepada agama, ini juga butuh pengawasan dari kepala sekolah dan guru-guru, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyusun dan menyempurnakan buku pembiasaan ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dalam mengabdi menjadikan Kota Dumai yang lebih baik," harapnya.



Turut hadir dalam launching buku ini yaitu, Asisten II, Forkopimda, Ketua LAM, Perwakilan Kakan Kemenag, Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat dan Lurah, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Dumai serta Pimpinan Perusahaan se-Kota Dumai.( Rls/dpc) 

Sumber : Diskominfo Dumai 

Lebih baru Lebih lama