Loading...

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Mobil Jenazah Kepada Ikatan Keluarga Masyarakat Pulau Bengkalis



Mandau ( detikperjuangan.com)- Selain untuk memperkuat hubungan silaturrahmi, kehadiran kami malam ini  juga akan menyerahkan satu unit bantuan Mobil Jenazah Kepada Ikatan Keluarga Masyarakat Pulau Bengkalis di Kecamatan Mandau. Bantuan ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi Pemerintah Daerah bersama rekan-rekan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dalam memenuhi kebutuhan mendasar Masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni pada saat menyerahkan Mobil Jenazah kepada Ikatan Keluarga Masyarakat Pulau Bengkalis dan sekitarnya yang berdomisili di Kecamatan Mandau.

Acara diawali dengan tepuk tepung tawar oleh Tokoh Masyarakat sebagai ucapan selamat datang kepada Bupati Bengkalis, di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Sabtu (18/12/2021) Jalan Kayangan No 18.



Kemudian Kasmarni mengatakan peran serta masyarakat untuk terus mendukung, bersinergi serta berkolaborasi dengan kami Pemerintah Daerah, merupakan sesuatu yang sangat kami harapkan, untuk bersama kita membangun Negeri Junjungan ini lebih baik kedepannya.

Menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Karena untuk membangun daerah sebesar dan seluas ini, dengan segala potensi dan kelemahannya, perlu bersama, karena dengan bersama kita bisa menjadi hebat dan kuat, ujarnya. 

"Kami sangat menyadari, bahwa untuk Kecamatan Mandau yang memiliki wilayah cukup luas serta tingginya tingkat kepadatan penduduk ini, baru memiliki satu unit mobil jenazah. Sehingga terkadang menyebabkan ada masyarakat yang tidak bisa mendapatkan bantuan layanan mobil jenazah, karena dalam waktu bersamaan mobil tersebut juga dipergunakan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang lainnya pula," jelas Bupati.



Dengan tingginya tingkat mobilitas mobil jenazah tersebut, membuat kami prihatin dan perlu mencari solusi terbaik tentunya.

Alhamdulillah, apa yang ingin kita berikan sebagai wujud komitmen serta kepedulian kami kepada masyarakat, telah mendapatkan tanggapan serta respon positif, dari Anggota Dewan kita. Sehingga kami dapat mengadakan serta memberikan bantuan mobil jenazah ini, sambung nya. 

Kemudian Harapan kami, lanjut Bupati, mobil jenazah ini dapat meningkatkan mobilitas untuk melayani warga dengan lebih baik lagi dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan sosial, kemasyarakatan dan kemaslahatan masyarakat. Mudah-mudahan bisa mencover kebutuhan-kebutuhan masyarakat di Kecamatan Mandau, khususnya berkenaan dengan pemakaman dan lain sebagainya

" Kepada penerima bantuan, agar mobil ini dapat dirawat dan dijaga dengan baik. Setelah ini lakukan musyawarah, tentukan pengelola atau penanggung jawab serta sistem dan biaya operasional mobil jenazah ini, biar lebih jelas dan transparan. Tujuan kita baik, tentunya harus dilakukan secara baik pula," pesan Kasmarni.

Mari bersama kita bergandeng tangan dan saling membahu membangun Negeri Junjungan tercinta ini. Yakinlah sekecil apapapun peran yang Bapak/Ibu berikan untuk daerah ini, ianya akan sangat berharga dan bernilai bagi kemajuan masyarakat, daerah, bangsa dan negara ini, ajaknya.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Nanang Haryanto, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj. Martini, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Aulia Army, Ketua beserta jajaran Pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Masyarakat Pulau Bengkalis dan sekitarnya di Kecamatan Mandau. ( Rls/dpc)


Lebih baru Lebih lama