Loading...

DMDI Riau Lantik Darma Firdaus Ketua DMDI Kabupaten Bengkalis





Bengkalis ( detikperjuangan.com) Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Bengkalis resmi dilantik. Organisasi yang dinakhodai Darma Firdaus itu dilantik oleh Ketua DMDI Riau, Datuk Ajis.

Kegiatan yang disaksikan Bupati Kasmarni ini, digelar di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin 20 Desember 2021.

Ketua DMDI Riau berharap, kehadiran DMDI Kabupaten Bengkalis bisa menjadi cerminan untuk memperkuat hubungan antara negara serumpun Melayu, seperti Bengkalis dengan negeri Jiran Malaysia.

Sementara itu, usai memberikan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Bupati Kasmarni berpesan agar segenap pengurus DMDI untuk memberikan kotribusi terbaik, dalam menjalankan tugas serta dapat melahirkan program-program cemerlang.

Kemudian, bupati perempuan pertama di Riau itu juga berharap keberadaan DMDI untuk tegak lurus mendukung visi, misi, program serta kebijakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, mantan Camat Pinggir itu menilai DMDI sangat strategis dalam kehidupan masyarakat melayu dan dunia Islam di Kabupaten Bengkalis.

"Karena dapat menjadi penghubung antara ajaran agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat Melayu di daerah ini," harapnya.

Untuk itu, Kasmarni berpesan agar segenap pengurus yang baru dilantik. Harus cepat berbaur dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

"Agar dapat berjalan searah. Guna mengangkat tuah, derajat, harkat dan martabat kaum melayu dan dunia Islam," harapnya lagi.

Untuk diketahui, susunan pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026 adalah Ketua Umum Darma Firdaus S. Sekretaris Umum Rinto, Bendahara Umum Ashela Risa.

Pengurus dibantu beberapa biro dan sejumlah anggota. Seperti ketua sekretariat M I Gunawan. ketua biro ekonomi DR Khodijah Ishak. Ketua biro pendidikan, Johny Custer.

Lalu, ketua biro teknologi maklumat dan komunikasi Sukardi. Ketua biro pemuda Nur Azmi Hasyim dan biro dakwah, Kiyai A Fadli Inayatullah.

Ketua biro sains, teknologi dan inovasi Wira Sugiarto. Ketua biro hukum dan notaris Misliadi. Ketua biro kehutanan, perkebunan dan pertanian Muhammad Azmir.

Ketua biro pemberdayaan wanita kebijakan dan majelis taklim, Dewi Anggraini. Ketua biro pemeliharaan masjid dan mushalla Kiyai Suyendri.

Ketua biro sosial budaya dan warisan, Sufandi dan terakhir ketua biro lingkungan hidup dan kesehatan Heri Pratikno.

Usai pelantikan, turut diserahkan sejumlah bantuan kepada mualaf binaan DMDI dari Desa Jangkang, Bantan. ( Rls/dpc)



Lebih baru Lebih lama