Loading...

Ketua TP PKK Kota Dumai Buka Lomba Masak Nasi Goreng Melayu

 



Dumai - ( detikperjuangan.com) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini Paisal, SKM membuka secara resmi Lomba Masak Nasi Goreng Melayu, bertempat di Halaman Kampus Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai, Jl. Utama Karya, Selasa (07/12/2021).

Kegiatan yang bertemakan "Satukan Kreasi, Eratkan Silaturahmi" ini merupakan bentuk kolaborasi dari Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI), IAITF Dumai, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Dumai.





Dalam laporannya, Windayani, M.Pd selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa lomba nasi goreng melayu ini diikuti oleh 19 peserta yang terdiri dari beberapa Organisasi Perempuan di Kota Dumai maupun umum.

"Terima kasih kami ucapkan kepada penyelenggara yaitu PPJI, IAITF Dumai dan KADIN Dumai, maupun pihak sponsor yang turut membantu lomba masak nasi goreng ini baik secara moril maupun materil sehingga acara dapat terlaksana pada hari ini," ucapnya.

Sementara itu, Hj. Leni mengungkapkan bahwa lomba masak nasi goreng khas melayu ini merupakan suatu upaya yang tepat dan patut mendapatkan apresiasi.




"Karena selain berkompetisi meracik,menyajikan, dan berkreasi   dalam menyuguhkan nasi goreng melayu yang enak, juga merupakan upaya melestarikan dan mengapresiasi ragam masakan nasi goreng kampung khas melayu," ungkapnya.

Hj. Leni berharap kuliner khas melayu berupa nasi goreng ini bisa menjadi menu andalan di hotel-hotel, restoran-restoran, dan menjadi pilihan disetiap perhelatan di Kota Dumai.




"Untuk mencapai tahap itu, nasi goreng khas melayu harus terus dipromosikan agar dikenal dan familiar bagi khalayak luas. Mudah-mudahan segala usaha kita ini mampu membangkitkan semangat berusaha bagi masyarakat kita dan pada gilirannya menaikkan taraf ekonomi keluarga sembari melestarikan kuliner asli daerah," pungkasnya.( Rls/dpc)

Sumber : Diskominfotik Dumai 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama