Loading...

Peringati Hari Ibu ke 93 ,PKK Mandau Gelar Berbagai Lomba- Dewi Asdinar : Berkontribusi Untuk Pemerintah dan Keluarga




Mandau ( detikperjuangan.com) Guna memeriahkan peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 di Kecamatan Mandau,berbagai lomba digelar TP PKK Kecamatan Mandau bersama PKK Kelurahan dan Desa.

Puncak peringatan Hari Ibu ke 93 digelar di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau (22/12/21)  dihadiri Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP,MSi dan Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar,SSos,MSi berjalan lancar dan meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.Serta Organisasi Wanita se Kecamatan Mandau.

Ketua Tim Penggerak PKK Mandau Dewi Asdinar kepada  sejumlah wartawan mengatakan, bahwa ada beberapa rangkaian  kegiatan pada hari  puncak peringatan hari ibu yang ke 93 tahun 2021.

" Sebelumnya telah dilaksankan di masing masing kelurahan,dan Alhamdulillah puncak  keseluruhan rangkaian tersebut hari ini di laksankan di Kecamatan Mandau,,", kata Ketua TP PKK Kecamatan Mandau ini.




Dalam peringatan Hari Ibu tahun ini tetap  mengingatkan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi Covid-19 gelombang.

Ditambahkan bahwa di Hari Ibu  selayaknya kita menghargai ibu disetiap waktu, karena atas jasanya, perjuangannya, melahirkan generasi bangsa.

"Ketika perempuan telah turun langsung, tentunya kita berharap segala masalah dapat teratasi, demikian pula dengan permasalahan pandemi covid yang kini dihadapi. Perempuan berdaya, Indonesia maju,”, imbuhnya.

Masih menurut Deei ,Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Dan juga dijadikan  momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya”, ucapnya.




" Harapan kita dengan adanya acara perayaan hari ibu ini tentunya pertama menjalin silaturahmi persaudaraan.Kemudian kedepanya bahwa kita sebagai sosok ibu tentunya bisa menjadi yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi anak anaknya, dan bisa memberikan kontribusi untuk pemerintah dan keluarga serta dapat meningkatkan ekonomi keluarga,”ujarnya.

Dalam acara tersebut  Ketua TP PKK Mandau Dewi Asdinar didampingi Camat Mandau  Riki Rihardi  melakukan pemotongan nasi tumpeng dan meniup lilin yang diikuti oleh seluruh Panitia pelaksana serta disaksikan seluruh Peserta yang hadir.



Pada Hari Puncak Peringatan Hari Ibu ke 93  ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan,seperti lomba memasak nasi tumpeng, lomba Jambore posyandu berkaloborasi dengan ibu ibu PKK, lomba yel yel, lomba kreasi membuat kue tambahan untuk balita oleh kader-kader Posyandu serta lomba penyuluhan tentang stanting dan lomba desain batik mandau di ikuti oleh ketua TP PKK di setiap kelurahan dan desa dan lomba hiburan serta ada juga doorpres yang menarik hasil pantauan media ini.

Bagi pemenang disediaka  hadiah berupa uang pembinaan dan juga hadiah menarik lainnya ( Red/dpc)

Lebih baru Lebih lama