Loading...

Portal Jalan Gajah Mada Akan Difungsikan Mulai 1 Januari 2022,

 




Mandau ( detikperjuangan.com) Portal yang dibangun pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perhubungan di titik Nol Jalan Gajah Mada Kelurahan Talang Mandi ( Mandau)/ Kelurahan Titian Antui ( Pinggir)  akan segera difungsikan kembali .Portal dengan ketinggian 3 meter akan ditutup mulai tanggal 1 Januari 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Plt Kadis Perhubungan Kabupaten Bengkalis Jamaluddin kepada detikperjuangan.com saat mendampingi Bupati Bengkalis dalam mengunjungi Pospam Nataru di Mandau kemarin.

" Mulai tanggal 1 Januari 2022 mendatang portal akan difungsikan. Sehingga kenderaan yang melebihi ketinggian 3 meter tidak bisa lewat.,", Tegas Plt Kadishub Kabupaten Bengkalis Jamaluddin.





Dikatakannya bahwa pembangunan portal dilakukan sebagai respon pemerintah terhadap keluhan masyarakat selama ini.

" Karena selama ini masyarakat selalu mengeluhkan kerusakan jalan akibat dilalui oleh kenderaan yang melebihi tonase. Dan hal ini direspon oleh pemerintah dengan membangun portal.Hal ini tentunya bisa dipahami oleh semua pihak terutama pihak perusahaan,", kata Kadishub.


Terkait penutupan ini lanjut Kadishub bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan menyampaikan surat resmi kepada pihak pihak pengusaha dan bahkan spanduk atau baleho juga sudah dipasang sebagai bentuk pemberitahuan.

" Kita beri waktu sebagai bentuk sosialisasi mulai hari ini sampai 31 Desember nanti.Dan kita mengimbau  kepada pihak pengusaha supaya memikirkan kondisi masyarakat.Dan mari sama sama mendukung hal ini.Karena selama ini masyarakat selalu mengeluhkan kerusakan jalan akibat dilalui oleh kenderaan yang melebihi tonase. ,", imbuhnya.




Dan hal ini tentunya bisa dipahami oleh semua pihak terutama pihak perusahaan.
Apalagi sesuai dengan rencana pembangunan jalan Gajah Mada akan dilanjutkan tahun depan mulai dari titik Nol sampai tuntas.

" Kalau tidak kita pasang portal kita khawatir  kondisi jalan akan cepat rusak karena biaya membangun dengan biaya yang cukup besar untuk kepentingan masyarakat.Untuk itu kita atur tonase kenderaan yang melintas agar ketahanan jalan dapat terawat..Dan kemudian kita imbau agar truk truk yang melebihi ketinggian 3 meter yang masih di dalam  untuk bisa  keluar karena penutupan akan dilakukan mulai 1 Januari mendatang,", imbau Kadishub ( Red/dpc)

 
Lebih baru Lebih lama