Loading...

Tinjau Pospam Nataru - Bupati Kasmarni Harapkan Petugas Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Warga




Mandau ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni, Rabu 29 Januari 2021 meninjau posko pengamanan ( Pospam)  Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) yang tersebar di Kecamatan Bathin Solapan, Mandau dan Pinggir.

Kehadiran orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan di posko pengamanan Nataru didampingi unsur Forkompimda berserta sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Lokasi pertama yang ditinjau bupati perempuan pertama di Propinsi Riau ini, yakni Posko Nataru di Simpang Bangko Kecamatan Bathin Solapan, Posko Nataru Pokok Jengkel Kecamatan Mandau dan Posko Nataru Balai Raja Kecamatan Pinggir.



Saat meninjau tiga Posko Nataru, mantan Camat Pinggir ini berdialog dengan petugas, menanyakan kondisi dan situasi mulai dari perayaan Natal hingga menjelang Tahun Baru 2022. Tak terkecuali, Bupati Kasmarni juga menanyakan kesehatan para petugas, karena ini menjadi faktor penting untuk menunjang dalam bertugas.

Pada kesempatan itu Kasmarni meminta agar petugas memberikan pelayanan maksimal bagi warga yang membutuhkan. Terutama warga yang ingin istirahat di posko, setelah menempuh perjalanan untuk berlibur selama Natal dan Tahun Baru. 

Kemudian Bupati Bengkalsi menekankan agar petugas terus menggelorakan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Meskipun angka kasus Covid-19 aktif di Kabupaten Bengkalis hanya tersisa satu orang, namun bukan berarti petugas maupun warga harus abai terhadap protokol kesehatan.

“Tak kalah penting, kita harus mengajak warga untuk vaksinasi. Ini penting karena melalui vaksinasi akan meningkatkan imun, dan capaian sasaran vaksinasi akan meningkat juga,” ungkap Kasmarni.

Diterangkan Kasmarni, berdasarkan laporan yang diterima, kondisi keamanan keteribatan masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Natal hingga menjelang Tahun Baru 2022 di Kabupaten Bengkalis berjalan aman dan kondusif. Masyarakat beragama Kristen menjalankan ibadah dengan aman dan lancar. 

Lebih lanjut Kasmarni mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personil dari jajaran Polisi, TNI, Satpol PP, personil Dinas Perhubungan, Satpol PP dan seluruh elemen yang terlibat pada pengamanan Nataru di Kabupaten Bengkalis. 

Sebagaimana diketahui selama Nataru, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendirikan sebanya 7 Posko Nataru, yakni Posko Posko Nataru di Simpang Bangko Kecamatan Bathin Solapan, Posko Nataru Pokok Jengkel Kecamatan Mandau dan Posko Nataru Balai Raja Kecamatan Pinggir.

Kemudian Posko Nataru di Pelabuhan RoRo Air Putih Kecamatan Bengkalis, Pelabuhan RoRo Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Pelabuhan Bandar Sri Laksamana di Kecamatan Bengkalis dan Kantor Dinas Perhubungan Sebagai Sekretariat.

Selain itu disetiap posko disiapkan posko vaksinasi covid-19 tujuannya untuk memberikan pelayanan vaksinas disis I dan II kepada warga yang belum divaksin.


Posko nataru ini dimulai sejak tanggal 22 Desember 2021 dan berakhir pada 2 Januari 2022.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis saat meninjau Posko Nataru, Plt. Kadis Perhubungan Djamaludin, Plt. Bapenda Syahruddin

Kemudian, Kadis Pariwisata dan Olah raga Edi Sakura, Kadis DPMPTSP Basuki, Plt. Kadis Naker Ismet, dan Plt Kasatpol PP Hengky Kurniawan. Plt. Kadis Kominfo Adisutrisno,  ( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama