Loading...

Vaksinasi Covid-19 Capai 77 Persen Lebih, Herd Immunity di Kota Dumai Terbentuk

 



Dumai- ( detikperjuangan.com)- Gencarnya sosialisasi vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai instansi, termasuk Kepolisian Resort Dumai, kini telah membuahkan hasil yang memuaskan. Menurut data dari Dinas Kesehatan Kota Dumai, capaian vaksinasi Covid-19 telah mencapai angka 77 persen lebih.

“ Artinya, sebanyak 236.058 jiwa target vaksinasi di kota Dumai, jumlah warga yang telah di vaksin pada dosis pertama sebanyak 182.414  jiwa atau menembus persentase 77, 28 persen,” kata Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful.
  
Dengan capaian vaksinasi sebesar itu, lanjutnya, herd immunity sudah mulai terbentuk di Kota Dumai. “ Alhamdulillah, usaha kita selama ini tidak sia-sia, setelah bertungkus lumus dan saling bahu membahu antar instansi terkait, kekebalan kelompok ditengah-tengah masyarakat sudah mulai ada dan terbentuk,” jelasnya, Ahad (19/12).

Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua, terangnya, sudah terealisasi  sebanyak 126.739  jiwa atau 53,69 persen.” Oleh karenanya, kita terus menggenjot vaksinasi ini dan terus melakukan sosialisasi sehingga masyarakat yang menjadi target vaksinasi, mau divaksin dengan sukarela dan tanpa dipaksa,” harapnya. 

Sebelumnya dari pantauan, sejumlah masyarakat mengaku senang dengan terobosan yang dilakukan oleh jajaran Polres Dumai karena melakukan himbauan vaksinasi secara langsung di jalan-jalan.
 
“Dengan melakukan himbauan dijalan bagi warga pengguna jalan yang belum di vaksin, membuat warga yang belum di vaksin dengan sendirinya terdorong untuk di vaksin di tempat yang sudah disediakan oleh Polres Dumai. Intinya terobosan yang dilakukan Polres Dumai bersama Tim Vaksinasi, saya akui sangat jitu dan sangat mantap,” jelas Dedi Zuhermi, salah seorang warga Dumai yang telah mendapat vaksin dosis kedua. ( Rls/dpc) 

Sumber:Diskominfo Dumai 
Lebih baru Lebih lama