Loading...

Kandang Ayam Warga Desa Petani Dilalap Api- Ribuan Ekor Ayam Hangus Terbakar

 



Bathin Solapan ( detikoerjuangan.com) Bangunan kandang ayam milik Hendra Lu alias Acong di RT 03/ RW 11 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Senin (24/1/22) sekira pukul 23.50 WIB hangus dilalap si jago merah.Sekitar 24 ribu ekor ayam yang berada di dalam kandang hanya separoh yang dapat diselamatkan  dari  amukan si jago merah.

Hendra Lu alias Acong,  pemilik peternakan ayam pedaging ini hanya bisa menyelamatkan setengah dari isi kandang ternak saat api meluluh lantakkan bangunan kandang ayam.

" Selebihnya sekitar  ribuan ekor ayam lainnya mati terpanggang lantaran tak sempat dan tak mampu diselamatkan bersama anggota .,", Kata Hendra pemilik peternakan ayam.



Selang beberapa waktu  Tim pemadam kebakaran ( Damkar)  dari UPT Damkar Mandau tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Komandan Regu (Danru) II Djoko bersama anggota regunya turun dan berjibaku menjinakkan api

Yang turun ke lokasi Danru Djoko dan anggota Damkar Regu II. Sudah meluncur ke TKP,” kata Danru I Jefrianto.

Danru Djoko membenarkan kejadian ini. Dikatakannya bahwa  pihaknya menerima laporan pertama kali dari saudara Dedi (35) yang merupakan MPA (Masyarakat Peduli Api, red) Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan.

"Terima laporan dari MPA Dedi, kita langsung meluncur. 2 unit armada kita kerahkan, situasi aman terkendali. Api berhasil dipadamkan,” sebut Danru Djoko.

Pasca padamnya api, pendinginan dilanjutkan guna memastikan tak adanya kebakaran susulan dari bara yang tersisa. Seraya itu, tampak di dalam kandang yang terbakar ribuan ekor ayam mati terpanggang.

Danru Djoko pun mengatakan , dari total 24 ribu ekor ayam yang mengisi kandang ternak itu, sebagiannya berhasil dikeluarkan. “Sisanya, ada ribuan lagi yang terjebak di kandang dan mati kepanasan,” ujarnya. ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama