Loading...

Permigastara Kabupaten Bengkalis Peduli Bahari- Tanam 1000 Pohon Mangrove di Pulau Rampang

  



Mandau ( detikperjuangan.com) Mengawali agenda kerja tahun 2022 PERMIGASTARA kabupaten Bengkalis melakukan ekspedisi peduli bahari ke Pulau Rampang bersama aktivis Pecinta Alam Bahari (PAB) di tengah Selat Rupat, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Minggu (09/01/22).


Sebelum memulai lawatan wisata restorasi (Wisresto) Tim Permigastara diterima di sekretariat PAB di kuala, oleh Darwis Moh. Saleh dan Ozi, serta beberapa aktivis mangrove dari Pecinta Alam Bahari (PAB), Bandar Bakau Dumai.





Setelah melakukan breifing terkait agenda lawatan, dan paparan singkat Ozi terkait Pulau Rampang, tepat pukul 10.00 WIB dengan speeboat Tim Permigastara berangkat menuju Pulau Rampang. Jam 10.30 WIB tim mendarat di pulau kecil yang indah itu.


Sore hari usai melakukan penanaman, kepada wartawan Ketua Permigastara kabupaten Bengkalis, Santun Sihombing, ST mengatakan, "Permigastara hadir perdana di Pulau Rampang ini untuk melakukan penanaman 1000 pohon mangrove. Ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah, terkait mengurangi emisi carbon," ujarnya.


Kegiatan ini sekaligus menjadi penanda dimulainya serangkaian agenda lanjutan program 2022 sebagai tahun Permigastara, perkumpulan pengusaha migas, energi baru dan terbarukan nusantara. "Dari Pulau Rumpang Permigastara Gemilang," tambahnya.


"Saya akan mengajak rekan-rekan pengusaha concern dan turut membantu melakukan kegiatan restorasi mangrove di Selat Rupat dan pengembangan potensi alam di Riau. Bila perlu Permigastara akan menyuarakan ke mancanegara," tambah pengusaha sektor migas ini.





Sementara aktivis senior Mangrove, Darwis Moh. Saleh, berharap Permigastara Kabupaten Bengkalis dapat menjembatani dan menjadi mitra strategis Pecinta Alam Bahari (PAB), Bandar Bakau Dumai, untuk mengembangkan potensi di Pulau Rampang dan pulau-pulau kecil lainnya.


"Hadirnya Permigastara dengan kegiatan perdana menanam 1000 mangrove di Pulau Rampang, kami merasa terbantu untuk mendukung program PAB di Selat Rupat ini, terutama terkait dengan riset, restorasi dan tourism," ujarnya.( Rls/dpc) 


Sumber: duritimes.co 


Lebih baru Lebih lama