Loading...

Warga yang Tinggal di Wilayah Pesisir Diingatkan Waspada Banjir Rob

 



Pekanbaru (detikperjungan.com) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal mengingatkan warga yang tinggal dipesisir agar meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya saat ini sejumlah wilayah pesisir di Riau masuk dalam ancaman ‎banjir rob.

Banjir yang disebabkan naiknya air pasang ini sudah terjadi di sejumlah wilayah pesisir di Riau. Bahkan warga yang tinggal diwilayah tersebut sudah terkena dampaknya.

"‎Sekarang ini ancaman banjir rob sangat tinggi, karena naiknya air pasang. Sudah ada beberapa daerah yang terdampak, seperti di pesisir Inhil, Meranti, Dumai, Bengkalis dan Rohil," kata Edy, Kamis (6/1/2022).

Selain itu, ‎pihaknya juga mengingatkan warga yang bermukim di wilayah pesisir untuk selalu waspada. Sebab saat ini gelombang cukup tinggi, sehingga bisa membahayakan masyarakat. Terutama nelayan dengan perahu kecil.

"‎Sekarang lagi musim angin Utara yang gelombangnya cukup besar,” katanya.

‎Edy mengatakan, masyarakat yang beraktivitas di wilayah perairan di Riau sebaiknya terus memantau kondisi cuaca, dan jika tidak memungkinkan diminta untuk tidak.

“Untuk masyarakat yang beraktivitas di perairan diminta untuk selalu memantau kondisi cuaca karena selalu berubah, supaya tidak terjadi bencana,” katanya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama