Loading...

Tutup Program Suluh Riau, Bupati Kasmarni Minta Generasi Muda Tingkatkan Kompetensi dan Keterampilan.

 


Mandau ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kepada generasi muda untuk selalu meningkatkan kompetensi melalui program soft skill dan keterampilan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis kala menutup acara program sinergi dalam upaya melanjutkan harapan masyarakat Riau (Suluh Riau), Kamis, 6 Januari 2022 di Hotel Surya Duri.

Program Suluh Riau merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan dalam meningkatkan keterampilan angkatan kerja di Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir.

Acara Suluh Riau ini digagas oleh PT Pertamina Hulu Rokan bersinergi dengan Politeknik Caltex Riau (PCR) dan bekerjasama dengan Pemkab Bengkalis, Pemkab Rokan Hulu, dan Korem 031 Wirabima.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Pertamina Hulu Rokan yang telah berinisiatif memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada masyarakat agar memiliki keterampilan," kata Bupati Kasmarni.

Kasmarni menambahkan melalui istilah Suluh yang berarti penerangan digunakan sebagai sumber energi atau cahaya bagi masyarakat, kedepannya program Suluh inihendaknya, benar-benar menjadi penerang bagi generasi muda untuk meraih kesuksesan.

"Melalui pelatihan yang dilaksanakan selama ini kami harapkan dapat meningkatkan kompetensi para pencari kerja melalui program soft skill sehingga generasi muda Kabupaten Bengkalis dapat bersaing dalam dunia kerja dan dunia usaha," ujar Kasmarni.

Lanjut Kasmarni, perkembangan kawasan industri memerlukan tenaga kerja yang kompeten untuk mendukung operasional dan produktivitasnya terutama bidang keselamatan, kesehatan serta pengelasan.

Ia menjelaskan program pelatihan seperti ini sangat di dukung oleh Pemkab Bengkalis sesuai dengan Misi yakni mewujudkan pengelolaan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif dalam memajukan perekonomian dalam mewujudkan perekonomian demi tercapainya Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Selanjutnya Bupati Kasmarni berpesan kepada 25 orang putra dan putri yang telah mengikuti pelatihan untuk selalu memanfaatkan serta meningkatkan keahlian untuk bersaing dalam mendapatkan kesempatan kerja maupun untuk membuka usaha secara mandiri.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama