Loading...

Wartawan Detikperjuangan.com Dapat Hadiah Suntikan Vaksinasi Dosis Ke 3

 




Rokan Hilir -( detikperjuangan.com) Wartawan detikperjuangan.com, Liputan  Polres Rokan Hilir Senin (31/1/22) sekira pukul 10.00 WIB  mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis 3 di Rumah Sakit Kelinik Bayangkara Polres Rokan Hilir.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 3 bagi pelayan publik dalam hal ini wartawan Rokan Hilir tersebut terselenggara berkat kerja sama Kapolres dan wartawan. 

Vaksinasi Covid-19 dosis 3 bagi wartawan ini dilakukan mulai pukul 10.00 hingga selesai dan  divaksin bersamaan dengan petugas pelayan publik yang ada di wilayah Polres Rokan Hilir .

Sama seperti pada vaksinasi dosis 1, dan 2, para wartawan ini bersama yang lain pertama PP melakukan registrasi di meja 1 dengan menunjukkan kartu identitas diri berupa KTP dan Kartu Vaksinasi Dosis 1. 2 Selanjutnya mereka menjalani sejumlah skrining di meja 3 mulai dari pengecekan suhu tubuh, pengukuran tensi darah serta pemeriksaan anamnesa.

Setelah lolos tahapan skrining, kitapun langsung menuju meja 3 untuk proses suntik vaksin Covid-19 dosis 3. Kemudian mereka menuju meja 4 untuk observasi atau pemantauan dan pencatatan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Setelah menunggu selama 30 menit kita mendapatkan Kartu Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 sebagai bukti kalau sudah divaksin.

Dari data yang sudah masuk, terdapat 1 orang wartawan yang terdaftar untuk dilakukan vaksinasi di Rumah sakit Kelinik Bhayangkara Polres Rokan Hilir. Sementara total  yang divaksin Senin (31/1/22)    1 orang diantaranya berasal dari Media Purna Polri Rokan Hilir .

Wartawan yang merupakan bagian dari pelayan publik mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 3. 
“Kebetulan saya juga memperoleh jatah untuk vaksin Covid-19 dosis 3. Saya bersyukur karena setelah 30 menit saya tidak merasakan gejala apa-apa.,", Kata Tutur Suryadi 

Vaksin diperuntukkan bagi masyarakat. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk bisa ikut vaksinasi Covid-19.

“Karena bagaimanapun juga vaksin ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam mencegah Covid-19. Agar kita sehat dan masyarakat sehat, ayo kita sama-sama sukseskan vaksin Covid-19,” ajak Tutur  wartawan media ini. 

Lebih lanjut Tutur menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 3 ini, wartawan Rokan Hilir yang sudah terdata baru 1 orang. Harapannya semua wartawan bisa mengikuti vaksin Covid-19 dosis 3.

“Tapi teman-teman jurnalis seperti dosis 1 bisa ikut semua. Sebab vaksin Covid-19 ini sangat penting bagaimana bisa melindungi teman-teman jurnalis agar sehat dan terhindar dari virus corona Covid-19,” pungkasnya ( Tutur suriyadi /dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama