Loading...

Bupati Bengkalis Saksikan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024



Bengkalis ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono ikut menyaksikan Peluncuran Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024. 

Acara peluncuran ini dipusatkan di halaman Kantor KPU Republik Indonesia, Senin malam, 14 Februari 2022, diikuti secara virtual oleh KPU provinsi, kabupaten/kota se Indonesia.


Sedangkan di Bengkalis, acara ini diikuti KPU Bengkalis, pengurus partai politik dan seluruh stakeholder, di Kantor KPU jalan Pertanian Bengkalis.

Ketua KPU RI, Ilham Syahputra mengatakan, pihaknya telah menetapkan, pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 adalah hari pemungutan suara untuk pemilu legislatif dan presiden.

"Saat ini KPU terus menyiapkan regulasi, sumber daya manusia dan infrastruktur untuk pemilu 2024, kami tak bisa melaksanakan pemilu tanpa dukungan partai politik, DPR dan pemerintah serta semua pihak," paparnya.

Ilham mengungkapkan, dilakukannya peluncuran 2 tahun menjelang hari pemilu ini, bertujuan untuk memberikan informasi dan publikasi, serta sosialisasi seluas-luasnya kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa pesta demokrasi akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly menjelaskan, peluncuran ini adalah langkah awal menuju persiapan pemungutan suara. Saat ini KPU sedang melakukan pematangan terkait tahapan pemilu serantak 2024.

"Bulan Februari 2024 adalah pemungutan suara untuk pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, sedangkan untuk Pilkada akan dilaksanakan pada bulan November," terang Fadhillah.

Senada dengan Ketua KPU RI, Fadhillah juga mengharapkan kerjasama dari semua pihak dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

"Pengalaman pemilu di tahun 2019, dengan segala kerumitan yang kita hadapi Alhamdulillah bisa kita laksanakan. Harapan kami terbesar adalah, kita membangun kerjasama, saling bahu-membahu agar pemilu 2024 bisa terselenggara dengan baik," harapnya.( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama