Loading...

Festival Anak Idaman dan Seleksi Tilawatil Quran Dibuka Walikota Dumai

 



Dumai- ( detikperjuangan.com) Walikota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Festival Anak Idaman dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang bertempat di Kecamatan Medang Kampai, Sabtu (26/02).

Festival anak idaman dan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tersebut dalam rangka Milad Kecamatan Medang Kampai yang Ke - 20 yang diikuti oleh setiap perwakilan di Kelurahan Medang Kampai dan berlangsung dari tanggal 26 - 28 Februari. Adapun yang diperlombakan dalam STQ ini yaitu pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an dan Azan.

Dengan Tema Medang Kampai Bershalawat, Ajang STQ ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada anak-anak serta menghayati makna dan kandungan dari isi Al-Qur'an khususnya kepada generasi muda.



Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Paisal memberikan apresiasi kepada Kecamatan Medang Kampai karena telah menyelenggarakan Festival serta STQ untuk anak-anak tersebut.

"Kami cukup sangat bangga kepada Masyarakat dan Pihak Kecamatan karena telah menyelenggarakan event yang sangat bermanfaat bagi anak-anak tersebut, meskipun hadiah yang diberikan kecil-kecilan tapi semoga bisa menumbuhkan semangat bagi anak-anak untuk dapat lebih mencintai Al-Qur'an," ucapnya.

Selain itu Beliau juga berharap kepada pihak Kecamatan untuk dapat lebih memperhatikan secara maksimal sarana dan prasarana yang ada serta memberikan support kepada masyarakat demi kemajuan Kecamatan Medang Kampai.


"Kita tahu Kecamatan Medang Kampai sudah mulai ramai, banyak warga luar yang datang karena posisinya dekat dengan destinasi wisata pantai, untuk Ibu-ibu tempatan lebih memajukan UMKM nya karena cenderamata dan oleh-oleh kita sudah mulai dilirik oleh luar, yang seperti itu harus sama-sama kita maksimalkan agar Kecamatan Medang Kampai bisa menjadi destinasi wisata," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Ketua DPRD, Forkopimda, Camat Medang Kampai, Lurah se Kecamatan Medang Kampai, Ketua LPMK, Ketua RT setempat, Kepala KUA dan masyarakat Kecamatan Medang Kampai. ( rls/dpc)

Sumber : Diskominfo Dumai 
Lebih baru Lebih lama