Loading...

Pemkab Bengkalis Gelar Tabligh Akbar di MB Arafah Duri- Sempena Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H



Mandau ( detikperjuangan.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Tabligh Akbar, sempena peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tahun 1443 Hijriyah.

Tablig Akbar ini digelar di Masjid Besar ( MB) Arafah Duri, Kecamatan Mandau, Ahad, 27 Februari 2022. 

Bupati Kasmarni yang hadir dalam tablig akbar ini tiba dilokasi acara berdampingan dengan Ustadz Das’ad Latif, penceramah asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Bagus Santoso, Ketua DPRD H. Khairul Umam dan Ketua TP PKK Bengkalis Hj Siti Aisyah.


Bupati Kasmarni mengatakan, kegiatan tabligh akbar malam ini, merupakan momentum kilas balik untuk mengingatkan kembali kisah perjalanan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. 

"Peristiwa isra' mi'raj menjadi sumber historis turunnya perintah shalat, agar kita senantiasa tunduk dan berserah diri kepada Allah, shalat juga merupakan sumber kekuatan bagi kita saat menghadapi tantangan hidup di dunia," terangnya. 

Di sisi lain, Kasmarni mengungkapkan, pelaksanaan tabligh akbar ini, bertepatan pula dengan momentum kilas balik satu tahun kepemimpinan Kasmarni dan H. Bagus Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, setelah dilantik pada tanggal 26 Februari 2021. 

Kasmarni meminta seluruh jamaah dalam majelis ini, untuk mendoakan dan mendukungnya agar selalu semangat, berpikir positif dan mampu menyatukan semua elemen agar bersama-sama mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Bupati perempuan pertama di Riau ini juga memaparkan, bahwa beberapa program dan kegiatan dari delapan program unggulan daerah, telah mulai berjalan, dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Pada tahun ini, sambungnya, sejumlah program unggulan akan segera berjalan, seperti, program satu milyar 1 desa, 1 kelurahan dan 1 kecamatan, kegiatan pembinaan ummat 1 desa 1 penyuluh agama, kemudian program perempuan berdaya keluarga sejahtera, melalui pengajian rutin 1 ustadz 1 desa, termasuk program bantuan beasiswa khusus tahfizd Qur’an, bagi yang ingin melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

"Dibalik keberhasilan dan pencapaian tersebut, tentunya kami menyadari masih banyak persoalan dan keinginan masyarakat yang harus diselesaikan, oleh karenanya, sebagai hamba Allah, kami tentunya akan selalu berikhtiar, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.( Rls/red)



Lebih baru Lebih lama