Loading...

Kapolda Riau Hadiri Vaksinasi Serentak di Jajaran Polres Rohil, Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng TPKK dan Dibuka Bupati



Rokan Hilir (detikperjuangan .com.) Kapolda Riau Irjen pol M. Iqbal, SIK., MH secara zoom meeting saksikan  Vaksinasi Massal serentak Polda Riau di jajaran Polres Rohil dan operasi pasar minyak goreng oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil secara resmi telah dibuka oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP. 

Hadir dalam acara vaksinasi massal dan zoom meeting dengan Kapolda Riau Irjen Pol . M. Iqbal, SIK., MH ini, diantaranya
Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP beserta Istri, Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nurefendi SE, Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf M. Erfani SH M.Tr ( Han ) Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kajari Rohil Yuliarni Appi SH . MH, Sekda Kab. Rohil, HM Job Kurniawan, Danyon Brimob  Manggala Junction Kompol Petrus Sos, Kabag Ops Polres Rohil Kompol Tri Budianto SH .SIK .MSi, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH, Kasatpol Airud  Polres Rohil AKP Sapto Hartoyo, Danposal Bagansiapiapi Lettu laut (P) Hasanul Ard, Asisten I Rohil Bpk Drs Fery H Parya MSi, 

Selain itu juga hadir Asisten II Rohil  Rahmatul Zamri, Kakan Kemenag Rohil  Drs H.Naini MSi, Kalapas Bagansiapiapi Bapak diwakili oleh Syahrial.
17.Ka Imigrasi kls II Bagansiapiapi diwakili oleh Kasi Wasdakim Panji
18.Ketua IDI Rohil dr H Suratmin MKed (Ped) SpA, Para Kepala Puskesmas, Para tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat yang hadir serta tamu undangan lebih kurang 150 orang.

Acara Pembukaan di langsungkan 
dihalaman Kantor BPKAD Kabupaten Rohil, yang di jalan Merdeka Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Selasa 22 Februari 2022, Pukul 08.50 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, usai acara pembukaan yang dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen pol M Iqbal SIK MH, dengan zoom meeting dan di buka oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP ini menjelaskan.

" Saat ini sedang berlangsung Vaksinasi Massal Serentak Polda Riau targetkan 7000 dosis dijajaran Polres Rohil bersama pemerintah daerah se - Provinsi Riau dan operasi pasar minyak goreng oleh tim penggerak TP - PKK Kabupaten Rokan Hilir yang tadinya sudah dibuka oleh Bupati Rokan Hilir," Ungkapnya.


Dikatakan AKP Juliandi SH sesuai dengan  Kapolres Rohil bahwa  vaksinasi dilaksanakan secara serentak se - Riau yang ditaja langsung Kapolda dengan motto  "Menuju covid punah ".

" Dengan  vaksinasi ini kita berharap virus bisa punah sehingga bisa kembali seperti kehidupan biasa.
Untuk pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Rohil, kami menargetkan sebanyak 7.000 dosis.,", kata AKP Juliandi,SH

Sementara untuk di Kecamatan Bangko sendiri pada hari pembukaan ditargetkan 1.000 dosis. Kami menyampaikan juga telah menyediakan paket sembako berupa beras, minyak goreng bagi peserta dosis satu, dua maupun dosis ketiga dan lansia serta bingkisan bagi peserta vaksinasi anak-anak. 
Mudah - mudahan dengan dukungan dari Forkopimda target kita seribu vaksinasi tercapai hari ini dan sengaja kita laksanakan di Kecamatan Bangko karena untuk tahap kedua disini masih rendah dan kita berharap wabah ini bisa hilang sehingga kehidupan kembali normal seperti sedia kala. 

" Untuk Rohil sendiri capaian vaksinasi dosis 1 saat ini berada di angka 87 persen dan dosis ke 2 baru sebesar 64,2 persen. Sementara Lansia 68 persen serta vaksinasi anak 57 persen. Vaksin anak kita cukup bagus sudah 57 persen namun target kita 70 persen sehingga kita terus melakukan serbuan vaksinasi dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.Untuk vaksinasi anak sendiri, kendala yang dialami diantaranya banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk di vaksin," Papar Kasubbag Humas Polres Rohil.

Sementara  Dandim 0321/Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han)  dalam sambutannya  acara ini menyampaikan apresiasi  kegiatan vaksinasi yang diadakan Polres Rohil yang sedang berlangsung.

" Dan saya berharap dan menyampaikan, agar kiranya kegiatan vaksinasi ini terus dilakukan secara berkesinambungan, Semua upaya/kegiatan vaksin telah dilaksanakan untuk mencapai target vaksinasi.Kepada masyarakat mari kita tingkatkan kesadaran dan mudah - mudahan kita dapat melewati masa pandemi ini," ,Harap Dandim 0321 Rohil 

Sementara itu  Bupati Rohil dalam sambutannya sebelum  membuka acara vaksinasi massal menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya  dan apresiasi kepada seluruh lembaga dan instansi yg melaksanakan dan membantu kegiatan vaksinasi ini.

" Mari sama - sama  kita mengejar target vaksinasi untuk menyelamatkan masyarakat.Senantiasa berdo'a, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi cepat berlalu.Begitu juga saya ucapkan terima kasih Kepada petugas vaksinator atas kinerja yang luar biasa.Harapan saya agar dokter dan kapus melaksanakan vaksin dengan sebaik baiknya.,", Kata Bupati 

Bupati berharap kepada ibu PKK/tokoh agama, tokoh masyarakat dan tidak lupa seluruh unsur penting dan terkait lainnya, bantu  Pemerintah daerah untuk meyakinkan masyarakat agar seluruh keluarga mau divaksinasi. 

" Saya sampaikan  kepada seluruh Kadis agar seluruh anggotanya sudah divaksin, Semoga kerja keras kita semua dlm mengatasi pandemi ini  menjadi nilai amal ibadah," ungkapnya.

Terakhir adalah acara Penyerahan cendera mata secara simbolis  kepada peserta vaksin manula dan Video zoom meeting dengan Kapolda Riau Selesai. Dan dilanjutkan peninjauan vaksinasi massal dan pembagian sembako juga minyak goreng oleh Tim PKK Kabupaten Rohil," Imbuhnya.(Tutur s./ dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama