Loading...

Vaksinasi Massal Untuk Anak Sekolah, Lansia dan Masyarakat Umum di Kecamatan Mandau

 


Mandau –( detikperjuangan.com) -  Hari ini, Selasa ( 22/02/2022) bertempat di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau kembali dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk anak sekolah, lansia, serta masyarakat umum di Kecamatan Mandau guna menuju punahnya Covid-19 dari Bumi Melayu khususnya di Kecamatan Mandau. 



Kegiatan vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis menyediakan dosis pertama, kedua dan juga booster. 

Kegiatan vaksinasi massal ini turut dihadiri Bupati Bengkalis yang di wakili oleh Toharuddin, SH.M.Si Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kapolres Bengklis AKBP Indra Wijatmiko, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan, Kapolsek Mandau dan juga Danramil Mandau serta disaksikan langsung oleh Kapolda Riau Irjen M Iqbal melalui aplikasi teleconference (zoom meeting).



"Mari kita bergandeng tangan demi menyukseskan program Pemerintah ini, demi tercapainya vaksinasi yang merata bagi masyarakat Kecamatan Mandau, beri edukasi, beri motivasi, beri semangat dan berikan contoh kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi", ujar Kapolda Riau Irjen M Iqbal melalui zoom meeting.

Selain itu, upaya meningkatkan kepercayaan dan keinginan masyarakat untuk divaksin juga menjadi prioritas utama selama vaksinasi massal dilaksanakan.

"Upaya terbaik yang saat ini bisa kita lakukan adalah dengan mengikuti vaksinasi, agar kekebalan tubuh terhadap varian baru Covid-19 lainnya bisa meningkat", ujar Camat Mandau Riki Rihardi.



Menggencarkan sosialisasi, serta menghimbau masyarakat untuk tidak lengah saat menjalankan aktifitas terus dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau, dimana, masyarakat tetap harus disiplin terhadap anjuran pemerintah mengenai Protokol Kesehatan (prokes), himbauan yang dimaksud terkait prokes yakni memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Setelah divaksin (dosis pertama) di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau (hari ini), kepada peserta vaksinasi khusus lansia diberikan sembako sebagai bentuk dukungan karena telah mengikuti vaksinasi.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama