Loading...

Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Tinjau Pelaksanaan Seleksi Pelatihan di Disnakertrans Bengkalis

 



Mandau ( detikperjuangan.com) Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis menghadiri undangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis di Duri terkait Pelaksanaan Seleksi Pelatihan, Jumat (25/02/2022).

Dalam pertemuan tersebut H. Arianto bersama anggota komisi I melihat langsung kegiatan seleksi pelatihan Rigger atau juru ikat penggunaan alat berat yang diadakan di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang beralamat di Jalan Pipa Air Bersih Duri.

H. Arianto selaku wakil ketua di komisi I berharap kegiatan pelatihan tersebut terus ditingkatkan karena di Kabupaten Bengkalis banyak berdiri perusahaan, maka diharapkan kepada peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini supaya ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di perusahaan yang membutuhkan keahlian tersebut.


"Pada prinsipnya anggota komisi I mendukung penuh kegiatan yang di buat oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, apa yang diharapkan pemerintah dapat berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tutup H. Arianto.

Horas Sitorus menambahkan, pelatihan yang dilakukan saat ini bisa berjalan sampai ke tahap selanjutnya semoga tidak hanya putus sampai disini. Perlu adanya pelatihan di bidang yang lainnya juga supaya tenaga kerja lokal bisa menggali potensinya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


" Saya berharap kepada perusahaan untuk memberi peluang kepada tenaga kerja lokal, jangan hanya mengambil tenaga kerja luar saja karena masih banyak tenaga kerja lokal yang memiliki potensi yang bisa mereka kembangkan di perusahaan tersebut, semoga kegiatan pelatihan ini makin maju dan sejahtera sesuai dengan visi misi Kabupaten Bengkalis, dan juga saya berharap setelah mengikuti pelatihan ini peserta agar dapat magang di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis guna mengasah Skill dan siap nantinya ditempatkan di perusahaan tersebut ," tutup H. Siantar. ( Rls/dpc)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama