Loading...

Pembebasan Lahan Tuntas, Besok Pintu Tol Kandis Utara Mulai Dibuka

 



PEKANBARU (detikperjuangan.com) - Mulai besok pagi pukul 07.00 WIB, pintu gerbang tol Kandis Utara yang ada di Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) mulai dioperasikan.

"Besok pagi pukul 07.00 WIB pintu tol Kandis Utara sudah mulai dioperasikan," kata Branch Manager Tol Permai, Indrayana, Sabtu (19/2/22). 

Dipaparkan Indrayana, dimulainya pengoperasian pintu tol Kandis Utara, sesuai arahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui surat yang ditandatangani Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Danang Parikesit. 

"Perhari ini, surat itu sudah kami terima. Sesuai arahan, besok kita buka," jelas Indrayana. 

Untuk mendukung pengoperasional pintu tol Kandis Utara tersebut, semua petugas dan fasilitas pendukung keluar masuknya kendaraan dari pintu tol Kandis Utara sudah disiapkan. Begitu juga Closed Circuit Television (CCTV), untuk mengawasi prilaku pengendara. 

Begitu juga untuk kendaraan over dimension over loading (Odol) juga jadi perhatian. "Teknisnya sama seperti pintu tol lainnya. Begitu juga untuk Odol, kita tidak ada dispensasi. Kalau ada kita langsung arahkan putar balik," ujar Indrayana.

Sebagai informasi, baru dibukanya pintu tol Kandis Utara, karena masih terhalang pembebasan lahan dan kini sudah dituntaskan. Sementara sejumlah pintu tol lainnya, seperti pintu tol Pekanbaru, Duri, Pinggir, Minas, Dumai sudah dioperasikan seiring diresmikannya tol Permai oleh Presiden Joko Widodo pada September 2020 lalu.( PAS/ dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama