Loading...

SIWO PWI Riau Tantang Jatim di Semifinal Kejurnas Antar Wartawan Piala Wako Gibran Rakabuming

 




SOLO (detikperjuangan.com) - Tim sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau lolos ke babak semifinal dengan status Runner up grup B di Kejuaraan Nasional (kejurnas) antar wartawan Piala Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Di babak pamungkas grup B yang digelar di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (15/2/2022), tim SIWO PWI Riau harus  mengakui keunggulan tim SIWO DKI Jakarta dengan skor 4-0.

Yudi Waldi dan kawan-kawan dibuat tak berdaya oleh para pemain yang ditukangi  legenda timnas, Rocky Putiray. 

Hasil negatif ini membuat Tim SIWO Riau harus menunggu pertandingan terakhir Jawa Barat atas SIWO PWI Solo yang berakhir 3-2.

Tiga tim mengumpulkan 6 poin, DKI Jakarta unggul selisih gol dengan menduduki peringkat pertama, disusul Riau, Jawa Barat dan Solo.

Di partai semifinal, Tim Riau sudah dapat dipastikan menantang tim SIWO Jawa Timur yang sudah mengantongi nilai 6, dan pada laga terakhir grup A akan meladeni tim SIWO Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah, walaupun pada hari ini kami kalah dari DKI dengan skor yang cukup besar. Tapi kami masih bisa lolos ke babak semifinal, Rabu (16/2/2022) sore melawan Jawa Timur,” kata Madi. 

Dikatakan Madi, pada pertandingan  babak penyisihan.kontra DKI Jakarta, timnya banyak melakukan rotasi pemain.

"Kita kalah dalam penguasaan bola, DKI Jakarta bermain terbuka dan memanfaatkan kelelahan pemain kita yang memang fisik terkuras setelah bertanding dua hari berturut turut,” ujarnya. 

Dengan lolosnya ke partai Semifinal, Nurmadi lagi-lagi berharap agar seluruh wartawan yang ada di Riau, pengurus PWI serta stakholder yang turut membantu SIWO PWI Riau untuk mendoakan agar nantinya Riau bisa menjadi juara di Piala Walikota Solo tahun 2022.

“Saya mewakili teman-teman yang bertanding di lapangan mengharapkan doa agar di partai semifinal besok sore, para pemain bisa tampil maksimal dan mampu meraih kemenangan agar bisa mencapai partai final dan juara,” pungkasnya.( PAS/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama