Loading...

Vaksinasi Booster di Mandau - Kadiskes Bengkalis : Upayakan Capai Target Significant

 


Mandau ( detikperjuangan.com) Pelaksanaan Vaksinasi tahap III ( Booster) Jumat ( 4/2/22) dilaksanakan di Kecamatan Mandau .Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau itu ditinjau langsung Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP,Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dan Dandim 0303 Bengkalis.
Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni juga mengikuti Vaksinasi tahap III.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra disela sela kegiatan mengatakan bahwa  kegiatan Vaksinasi massal Booster di Kecamatan Mandau merupakan sebahagian dari kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya di seluruh Kabupaten Bengkalis..

"Kegiatan vaksianasi booster  kita lakukan setiap harinya.Dan Alhamdulillah hari ini kita dikunjungi ibu Bupati sekaligus bupati ikut divaksin.Dan bahkan Kapolres dan Dandim ikut meninjau.,", Kata Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Ditambahkan bahwa selain vaksin booster pihaknya  juga memberikan vaksinasi untuk lansia dan anak anak sekolah.

" Target kita dalam bulan ini  harus bisa mencapai target yang kita inginkan, paling tidak ada penambahan yang signifikan  di Kabupaten Bengkalis.,", Imbuhnya.

Kadis Kesehatan juga menyampaikan pesan  sesuai dengan yang disampaikan Bupati Bengkalis .
" Kita berpesan sesuai yang disampaikan Bupati Bengkalis kepada masyarakat, beliau mengharapkan bagi yang sudah vaksin dosis II, bisa mengecek dan melakukan vaksinasi booster yang ke III,selain untuk menjaga imunitas kita. Salah satunya adalah pencegahan dari pada penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti Vaksinasi ,.",kata dr Ersan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis ini juga berharap  kepada masyarakat ikut menyuseskan program Pemerintah ini.

"Harapan kepada seluruh masyarakat untuk  mendukung program kesehatan ini.Agar jangan sampai terpapar umicrom. Terkait hal ini kita harus hati hati dan saya menghimbau sekaligus mengajak agar tetap menjaga Protokol kesehatan (prokes).Dengan melaksanakan 3M, Memakai masker jika keluar rumah, Menjaga Jarak serta jauhi kerumunan, dan selalu Mencuci tangan di tempat air mengalir (gunakan Instant hand santiser).Kemudian jangan lupa melakukan vaksinasi , artinya sarankan ( ajak) untuk keluarga vaksinasi, Insyaallah, vaksinasi ini aman dan halal dan bisa di pertanggung jawabkan."pungkas dr.Ersan Saputra ( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama