Loading...

Bupati Bengkalis Hadiri Wisuda Akbar Ponpes Darunnajah Bathin Solapan


Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin menghadiri acara wisuda akbar pondok Pesantren Darunnajah dan Panti Asuhan Al-Ghasyiyah, Kamis, 17 Maret 2022 di Kecamatan Bathin Solapan.

Toharuddin berharap wisuda akhbar tahun ini dapat menguatkan komitmen untuk senantiasa melakukan pembinaan generasi agar menjadi sumber daya insani yang berkualitas dan berakhlakul karimah.

"Anak merupakan karunia dan amanah dari Allah SWT untuk dijaga dan dididik dalam suasana penuh kasih sayang, upaya ini penting karena secara fisik dan mental anak rentan pengaruh dari luar," kata Toharuddin yang membacakan langsung sambutan tertulis Bupati Kasmarni.

Toharuddin menambahkan jika orang tua merasa kurang optimal dalam mendidik anak maka pilihan lain yang terbaik dengan menitip lkan mereka kepada institusi pendidikan yang memadai.



"Kami mengajak wisuda akhbar ini dapat dijadikan sebagai ruang sekaligus wahana untuk mengekspresikan diri ke jenjang yang lebih tinggi, ini juga sebagai upaya untuk mempersiapkan fisik dan mental," kata Toharuddin.

Toharuddin juga menambahkan wisuda yang dilaksanakan ini menunjukkan keseriusan pondok pesantren dan panti ini untuk membina generasi muda dalam mendalami nilai ajaran agama islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap wisuda ini sebagai motivasi semangat para santri untuk terus belajar agar menjadi insan yang berguna bagi masyarakat," pungkasnya.

Toharuddin juga mengapresiasi kepada pimpinan, pengasuh serta para ustadz pondok pesantren yang serius dan konsisten dalam membina santri di Daerah.

"Kami bangga dengan tekad bapak/ibu secara ikhlas dan istiqomah dalam membimbing para calon kader muda islam ini, rela mengorbankan waktu tenaga pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia," tuturnya. ( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama