Loading...

Dishub Riau Jaring 117 Truk ODOL, Total Sudah 356 Kendaraan Diperiksa

 


PEKANBARU (Detikperjuangan.com) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau bersama tim gabungan terdiri Ditlantas Polda Riau, Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Riau, dan Denpom TNI AD berhasil menilang 117 kendaraan Over Dimensi Over Load (ODOL), saat razia kendaraan ODOL di jalan lintas Pekanbaru-Kampar, tepatnya di Jalan Kubang Raya.  

Razia gabungan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 15-16 Merat 2022 itu dipimpin langsung oleh Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub Provinsi Riau, Suardi. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Andi Yanto melalui Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub Provinsi Riau, Suardi mengatakan, razia kendaraan ODOL yang dilakukan Dishub Riau merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kementerian Perhubungan terkait zero truk ODOL pada tahun 2023.

"Untuk mewujudkan zero truk ODOL kita terus melakukan razia truk ODOL di Riau. Terakhir kita melakukan razia penertiban ODOL di jalan lintas Pekanbaru-Kampar selama dua hari, dan hasilnya terdapat 117 kendaraan ODOL kita tilang," kata Suardi, Rabu (16/3/2022). 

Suardi menyampaikan, terhitung sampai Januari sampai pertengahan Maret 2022, sedikitnya terdapat 356 kendaraan ODOL yang sudah dilakukan menindakan tulang, dan angka itu akan terus bertambah karena razia kendaraan ODOL akan terus dilaksanakan. 

"Total sejak Januari sudah 356 kendaraan ODOL yang ditilang. Karena sebelumnya sudah ada 239 kendaraan ODOL yang kita lakukan tilang. Mudah-mudahan dengan giat kita bersama tim bisa mewujudkan zero truk ODOL kedepannya," tukasnya.(PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama