Loading...

Tebar 2 Juta Benur Udang di Tambak Udang Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari , Begini Harapan Walikota Dumai



Dumai - ( detikperjuangan.com) Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM MARS meninjau fasilitas sekaligus Tebar 2 juta Benur Udang Vaname Tambak Udang Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari, Jl. M. Soleh, Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Rabu (02/03).

Selain menebar benur udang vaname, Wali Kota Dumai juga turut menyerahkan bantuan dari Dinas Perikanan Kota Dumai berupa bibit Ikan Nila kepada Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari.

Pada acara tebar benur tersebut, ada 6 kolam milik Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari. 4 Kolam masing-masing nantinya akan berisi 288.000 benur, 2 kolam lainnya ada yang berisikan 540.000 benur dan 308.000 benur. Sedangkan 1 kolam lainnya untuk 5000 bibit ikan nila yang merupakan bantuan dari Balai Benih Ikan Dinas Perikanan Kota Dumai.

Atas nama Pemko Dumai, H. Paisal mengapresiasi kegiatan tebar benur udang vaname secara mandiri dan bibit ikan nila bersama Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari, karena menurutnya kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan tambak di Basilam Baru.




"Ini merupakan salah satu contoh pengembangan tambak di Kota Dumai yang dikelola secara mandiri oleh Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari," ucapnya.

H. Paisal berharap tambak udang tersebut bisa menjadi salah satu produsen udang vaname di Kota Dumai dan menghasilkan produk unggulan.

Lanjutnya, selain berorientasi produk, bantuan ini tentunya diharapkan akan memajukan ekonomi masyarakat dengan upaya peningkatan ketahanan ekonomi pada sektor perikanan tambak.

"Semoga usaha mandiri yang dilaksanakan koperasi ini dapat memotivasi koperasi-koperasi lain, serta dapat memberikan semangat kepada masyarakat pembudidaya tambak lainnya untuk menghasilkan produk terbaik dan unggul," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai Mukhlis Suzantri, S. Hut. T, MT dalam sambutannya mengatakan, budi daya udang vaname sedang banyak digeluti oleh para penambak, terutama di Kota Dumai.( Rls/ dpc) 

Sumber : Prokopim.dumai

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama