Loading...

20 Prajurit Kodim Bengkalis Naik Pangkat, Letkol Endik: Selamat, Tingkatkan Loyalitas dan Pengabdian

 



Bengkalis (detikperjuangan.com) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis laksanakan acara Korps Raport Kenaikan Pangkat terhadap 16 Prajurit Bintara dan 4 Tamtama periode 01 April 2022. Acara itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto dan bertempat di Aula Makodim, jalan Bantan Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Selasa (05/04/22).

Memimpin acara itu, Letkol Endik sampaikan selamat kepada 20 prajurit yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ia menegaskan, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas. 

“Selamat kepada para Bintara dan Tamtama yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menambah motivasi dan meningkatkan semangat kerja serta pengabdian kepada satuan, terlebih kepada masyarakat,” ucap Dandim Bengkalis, Letkol. Inf. Endik YH.

Kenaikan pangkat, masih kata dia, merupakan wujud nyata dari pembinaan karir seorang prajurit yang tidak dapat diraih secara otomatis maupun cuma-cuma. Setiap prajurit terlebih dahulu dinilai kecakapan, kepribadian, loyalitas, semangat pengabdian dan berbagai aspek penilaian atau indikator lainnya.

Bila dinilai mumpuni, seorang prajurit TNI bakal mendapat kesempatan dan penghargaan berupa kenaikan pangkat. “Usaha dan kerja keras tak akan mengkhianati hasil,” ujarnya beristilah.

Letkol Endik menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud peningkatan kesejahteraan bagi prajurit dan tentunya sangat bermakna bagi keluarga. Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus disyukuri dan diwujudkan dalam bentuk semangat dan loyalitas terhadap setiap tugas yang akan dilaksanakan.

Tak hanya penuh berkah, kenaikan pangkat juga dinilai Endik bakal membawa konsekuensi tersendiri, berupa kian meningkatnya tanggung jawab terhadap tugas yang diemban dan harus dijalankan dengan penuh dedikasi.

“Ingat! Syukuri apa yang ada dan diterima saat ini, jangan terlena dan sombong. Tingkatkan kinerja dan loyalitas pengabdian. Yang paling penting, jadilah contoh dan teladan yang baik bagi juniornya,” pesan dia.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim Bengkalis Mayor Sudiyono, Danramil Mandau Kapt. Arh. Jemirianto, para pejabat utama dan staf Kodim 0303/Bengkalis. Kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat ini berjalan dengan tertib dan lancar serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan COVID-19.( Rls/dpc) 
Lebih baru Lebih lama