Loading...

Bupati Bengkalis Hadiri Pesta Pembangunan Gereja Katolik Stasia Santa Maria Pematang Bow


Mandau ( detikperjuangan.com)  Bupati Bengkalis diwakili  Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin,SH,MSi hadiri pesta pembangunan gereja Katolik Stasia Santa Maria Pematang Bow Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan itu Toharuddin menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis merasa senang dan bangga dapat hadir bersama masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya bersama keluarga besar jemaat gereja Katolik Stasia Santa Maria dan Marta Pematang Bow.

" Mari kita jadikan momentum pesta pembangunan gereja ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis yang sama sama kita cintai ini,", kata Toharuddin membacakan sambutan Bupati Bengkalis.


Melalui kegiatan yang penuh kemeriahan dan kekeluargaan ini lanjut Staf Ahli  Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik ini dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kebhinekaan dan kemajemukan dalam mewujudkan cita cita .Menjadikan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah ,maju dan sejahtera .




" Kami berharap pembangunan gereja tidak hanya dimaknai sebatas pada pembangunan saja,akan tetapi keberadaan gereja sebagai sebuah persekutuan
Dan kehidupan religius umat Kristiani ,hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana pembinaan dan pengembangan mental spiritual umat Kristiani..Dan juga mampu menginspirasi dan memotivasi jemaat untuk terus membangun hidup berkualitas,", Imbuh Toharuddin.



Untuk itu lanjutnya dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah,Maju dan Sejahtera pemerintah kabupaten Bengkalis
telah menjadikan penguatan nilai nilai agama dan budaya menuju masyarakat yang berkarakter.Sebagai salah satu misi daerah yang harus dilaksanakan kedepan dengan mengoptimalkan pendidikan keagamaan dalam semua level.





" Kami yakin bahwa pembangunan rohani akan menjadi sebuah kekuatan dimasa depan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit.Membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai nilai ajaran agama,", kata


Dalam kesempatan itu Bupati berpesan agar berhati hati jangan mudah terpancing dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang selama ini telah aman ,damai,tenteram dan nyama.


" Mari saling menjaga toleransi serta mempertahankan dasar negara kita Pancasilaelalui bingkai Bhinneka Tunggal Ika ,", Harapnya.

Juga hadir dalam acara tersebut Camat Mandau Riki Rihardi SSTP MSi dan juga Lurah Pematang Pudu ( red/dpc)
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama