Loading...

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka Pasar Murah di Kecamatan Pinggir

 


Bengkalis ( detikperjuangan.com).Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP Senin (18/4/22) mebuka pasar murah di Kantor Camat Pinggir. Pembukaan ditandai dengan menyarahkan secara simbolis kepada warga.Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pada tahun 2022 ini menyediakan 35.000 paket sembako yang terdiri dari 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng,dan 2 kilogram gula pasir, yang diperuntukkan kepada masyarakat di 155 Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis.


Adapaun yang menjadi sasaran masyarakat yang akan diberikan adalah masyarakat kurang mampu, dan tidak ASN, TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD, dan juga Tenaga Honorer.

"Jadi nantinya, paket sembako yang diserahkan memang harus tepat sasaran. Saya tekankan kepada panitia, RT/RW dan pengurus Desa untuk tidak memilih-milih dalam pembagian ini. Jangan mentang-mentang saudara, itu yang diprioritaskan, saya tidak mau dengar itu," tegas Kasmarni.

Kasmarni juga mengatakan, penyelenggaraan pasar murah ini, tidak bermaksud untuk menjadi saingan bagi toko-toko sembako yang ada, akan tetapi untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat, serta guna memperlancar distribusi barang ditengah-tengah masyarakat.




"Makanya, kami berharap kehadiran pasar murah ini dapat memberikan keringanan kepada warga kurang mampu. Dan kepada masyarakat yang sudah mampu saya harap berikanlah kesempatan kepada yang memang betul-betul membutuhkan," ujar Kasmarni.

Hadir dalam pembukaan pasar murah tersebut, Kejari Bengkalis diwakili Kasi Datun Agis Sahputra,  Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintah Toharuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis Zulfan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis Suwarto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj. Martini.




Lalu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Rinto, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Surya Suhersi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis Supandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis H. Raja Airlangga, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis Syahruddin, Kasatpol PP Bengkalis Hengki Kurniawan.

Kemudian Tenaga Ahli Bupati, H. Mustafa Kamal, Isa Selamat, dan Suparjo, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal, Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Bengkalis Syafrizal, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Bengkalis Herry Saputra. ( Rls/dpc) 
Lebih baru Lebih lama